Bantuan Provinsi, Purwakarta Dijatah Rp 28 M - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Bantuan Provinsi, Purwakarta Dijatah Rp 28 M

Bantuan Provinsi, Purwakarta Dijatah Rp 28 M

Written By Mang Raka on Senin, 11 April 2016 | 12.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Realisasi bantuan provinsi (banprov) yang telah diajukan Pemerintah Kabupaten Purwakarta tahun ini, ternyata jumlahnya sangat sedikit dibanding daerah lain. Dari anggaran Rp 400 miliar yang diajukan pemkab, ternyata Pemprov Jabar hanya menggelontorkan Rp 28 miliar.
"Tahun ini tahun yang pahit bagi Kabupaten Purwakarta," ungkap Bupati Dedi.
Anggaran yang dikucurkan Pemprov Jabar untuk Kabupaten Purwakarta kata dia, dalam realisasinya ternyata sangat jongklang. Jauh dari nominal yang diajukan. "Tentunya sangat jauh dari apa yang diharapkan," sesal dia.
Jika dilihat dari politik anggaran sambung Dedi, Pemkab Purwakarta sengaja mengajukan anggaran sebesar Rp 400 miliar, ini sesuai dengan keperluan dan kebutuhan Kabupaten Purwakarta. "Konon kabarnya, Pemda Purwakarta mendapatkan anggaran yang paling kecil diantara Kabupaten di Jabar," kata dia.
Padahal, kata Dedi, pihaknya tahun ini berharap nilai banprov bisa lebih besar dari tahun sebelumnya yang mengucur Rp 60 miliar. Jika hal tersebut teralisasi, maka pihaknya berencana akan menuntaskan permasalahan air bersih. "Kita juga berencana menuntaskan jalan yang sejak puluhan tahun teriosilir, karena adanya pembuatan Waduk Jatiluhur di Kecamatan Maniis sepanjang 21 kilometer," katanya.
Jika hal tersebut teralisasi, maka nantinya akan menyambung dengan pembangunan jalan kabupaten sejauh 57 kilometer membentang melintasi Kecamatan Sukasari, Kecamatan Maniis, Kecamatan Tegalwaru yang juga akan membuat jalan lintas baru ke Cianjur dan Bogor. "Tapi bagaimana pun kita akan tetap fokus dan berpikir keras agar program yang sudah direncanakan bisa teralisasi," pungkas Dedi.
Belum ada keterangan resmi dari Pemprov Jawa Barat terkait anggaran tersebut. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template