Bantuan Banjir Kerap Timbulkan Fitnah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bantuan Banjir Kerap Timbulkan Fitnah

Bantuan Banjir Kerap Timbulkan Fitnah

Written By Mang Raka on Selasa, 26 April 2016 | 13.30.00

PAKISJAYA, RAKA – Enggan menjadi fitnah dalam pembagian saluran bantuan untuk korban yang mengalami banjir aparat pemerintahan Kecamatan Pakisjaya berencana membagikan bantuan akan disalurkan langsung ke kepala desa masing-masing.
Sekretaris Kecamatan Pakisjaya, Soleh Gunawan menyampaikan bahwa sudah ada bantuan yang akan diterima langsung oleh para korban bencana banjir di dua desa yaitu Desa Telukbuyung dan Desa Telukjaya. Bantuan tersebut rencananya akan dibagikan ketika rapat minggon berlangsung. “Supaya tidak terjadi salah paham nantinya, apalagi kalau terkait bantuan seperti ini rentan sekali, mending nanti dibagikan ke kepala desa masing-masing pas minggon,” akunya.
Dia menjelaskan bahwa bantuan yang diterimanya tersebut berupa kebuthan pangan seperti makanan instan mie dan snack lainnya dari Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
Sebelumnya kata dia perihal bantuan tersebut sempat tersendat beberapa hari karena tidak disertai surat pengajuan. Namun setelah dilayangkannya surat sudah ada kepastian dari dinas yang bersangkutan. “Wajar aja kalau para pengungsi atau korban belum mendapat bantuan soalnya kemarin masih ada administrasi yang perlu dilengkapi,” jelasnya.
Namun, akhirnya bantuan ini jadi terealisasi. Rencananya hari ini akan dibagikan melalui kantor kecamatan. “Alhamdulilah menurut informasi bantuan akan dikirim besok (hari ini) Selasa  bersamaan dengan minggon,” terangnya.
Dia sendiri mengaku tidak mengetahui besaran bantuan yang akan diperuntukan untuk korban banjir tersebut. Namun yang jelas dengan kabar turunnya bantuan tersebut sudah menggembrikan. “Belum tahu juga tuh, sementara ini kita hanya sibuk mencari para dermawan aja yang mau memberi bantuan untuk korban,” akunya.
Dia menerangkan bahwa data korban banjir di dua desa tersebut tercatat hampir mencapai ratusan kepala keluarga dan ribuan jiwa. “untuk jumlah rumah yang terendam banjir  ada 777, dan 900 kepla keluarga, sarana ibadah 4, mushola 16, sd 2, MI 2 dan jumlah tanah sekitar 143 hektar pesawahan,” pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template