Bantu Anak Yatim dan Jompo - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bantu Anak Yatim dan Jompo

Bantu Anak Yatim dan Jompo

Written By Mang Raka on Sabtu, 16 April 2016 | 16.00.00

PLERED, RAKA - Manusia diciptakan hidup berdampingan dengan orang lain, serta ditakdirkan tidak bisa hidup sendirian. Namun seseorang kadang tidak tahu apa yang seharusnya dilakukan untuk orang lain. Hanya memikirkan kepentingan sendiri, dan hanya mencari peruntungan untuk memperkaya diri sendiri.
Namun berbeda dengan Nia Kurnia seorang ibu rumah tangga warga Desa Gandasoli, Kecamatan Plered. Ibu dua anak berusia 27 tahun ini bisa disebut punya keinginan mulia. Saat ditanya cita-cita hidupnya sejak kecil hingga sekarang, ia hanya inigin mensejahterakan anak-anak yatim piatu dan orang jompo yang hidup serba keterbatasan, terutama keterbatasan ekonomi. "Dari dulu saya gak punya cita-cita jadi orang yang berprofesi, tapi saya ingin bagaimana membantu anak-anak yatim dan orang jompo yang tak mampu, karena kadamg keberadaan mereka ini terlupakan," tuturnya.
Saat ini, Nia sudah membuktikan niatnya itu, dengan sering memberi santuan kepada kaum yang menurutnya terlupakan tersebut. "Hingga kini saya selalu menyisihkan uang hanya untuk mereka. Uang yang disisihkan ada yang dari sisa belanja, serta ada juga hasil bisnis dengan suami," ujarnya.
Nia berharap, tak hanya dirinya saja yang peduli kepada mereka, namun semua orang menurutnya harus punya kepedulian yang tinggi kepada anak yatim dan jompo itu. "Coba saja perhatikan kehidupan mereka, saya sangat prihatin sekali," pungkas Nia. (rk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template