Banjir Merendam Puluhan Hektar Sawah Karadak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banjir Merendam Puluhan Hektar Sawah Karadak

Banjir Merendam Puluhan Hektar Sawah Karadak

Written By Mang Raka on Jumat, 22 April 2016 | 15.00.00

PANGKALAN, RAKA - Debit air akibat meluapkan Sungai Cibeet mengakibatkan beberapa luas sawah milik masyarakat terendam. Diperkirakan luas lahan persawahan yang terendam hampir puluhan hektar, bahkan ada pula rumah warga yang dekat bantaran sungai Cibeet, merasa khawatir karena air pun mulai merangkak naik.

Hingga berita ini di turunkan, menurut pantauan air mengalami pasang pada dini hari. Memang intensitas hujan tinggi pada malam hari serta di pastikan beberapa sawah milik warga yang baru di tanam terendam akibat debit air yang meninggi, bahkan beberapa kolam ikan milik warga pun mengalami nasib serupa. Dituturkan oleh warga kampung Karadak Desa Taman mekar,Ibu Ayu (55),Mengungkapkan dirinya sangat terheran dan mengaku kaget debit air sungai Cibeet mengalami pasang dan akibatnya halaman rumahnya terendam hingga beberapa sentimeter di atas mata kaki.
"Karuan saja saya langsung ambil jurus beres-beres barang milik saya khawatir terendam bikin kerugian yang paling parah. Hingga saat ini yang saya tahu makin naik saja debit airnya hingga saya memutuskan coba membawa barang-barang miliknya yang mudah di bawah di selamatkan ke rumah anak nya yang posisi nya paling aman dan ketinggiannya tidak banjir," paparnya.
Demikian dengan, Yuanah (35), pun membenarkan, debit air mengalami ketinggian di sinyalir akibat dari hujan dengan intensitas tinggi tadi malam,hingga berakibat banjir hingga menutup persawahan milik warga. "Sementara untuk warga sini kan rata-rata tidak memiliki sawah namun posisi rumahnya dekat dengan sungai Cibeet,imbas yang nampak saat ini halaman dan wilayah belakang rumah banyak yang terendam,Tapi sejauh ini belum ada informasi rumah yang terendam,Katanya.
Sementara di tempat terpisah, H.Badri (58), Petani yang areal nya terendam, dan menjadi warga Kampung Bunder Desa, Tamansari memaparkan, saat ini memang sawah miliknya terendam. Menurutnya,dalam tiga hari ke belakang, baru saja areal sawahnya ditanam bibit padi. Walaupun begitu, dirinya berharap bisa tidak bermasalah jika saat air telah turun. "Kalau harapan saya sih jangan sampai rusak sawah yang baru di tanam oleh saya,dan sementara saat ini hampir satu hektare lahan saya terendam oleh air,Kalau masih rezeki saya berarti aman dan kalo memang sial,saya tanam ulang lagi," tutupnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template