Banjir Kembali Sapa Warga Telukjambe - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Banjir Kembali Sapa Warga Telukjambe

Banjir Kembali Sapa Warga Telukjambe

Written By Mang Raka on Jumat, 22 April 2016 | 18.04.00

KARAWANG, RAKA - Warga Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, kembali dibikin pusing oleh luapan Sungai Cibeet dan Sungai Citarum.
Kali ini, sekitar 100 rumah warga Kampung Pangasinan terpaksa mengungsi ke rumah tetangga yang bebas banjir. Menurut Ketua RT 02, Endung Sumarna (55), warga tidak menyangka akan terjadi banjir, karena saat itu sedang panas terik. Air mulai menggenangi rumah warga di Desa Karangligar pada siang hari secara perlahan. “Memang semalam hujan turun cukup lebat, tapi malah tidak kebanjiran. Justru saat panas terik malah kebanjiran, dan warga tidak menyangka bakal banjir,” katanya, Kamis (21/4).
Endung menjelaskan, banjir menggenangi rumah warga di RT 02 dan 03, Dusun Pangasinan, Desa Karangligar. Sekitar pukul 15.30 WIB ketinggian air sudah mencapai betis orang dewasa. Bahkan, sejumlah warga sudah mulai mengungsi ke tempat aman. “Warga mengungsi ke rumah tetangga yang tidak kebanjiran. Sebagian lagi ada yang mengungsi di masjid dan madrasah,” katanya.
Menurut Endung, sejak siang permukaan air masih terus bergerak naik. Akibatnya, jumlah rumah warga yang terendam semakin banyak. Sementara itu, warga korban banjir mulai mengamankan barang berharga miliknya masing-masing. Mereka memindahkan barang elektronik, sepeda motor, dan mobil ke tempat yang biasanya tidak terjangkau air. “Daerah kita ini memang langganan banjir, jadi kita sudah siap memindahkan barang-barang jika banjir datang," ujarnya.
Kapolres Karawang AKBP Dicky Gading Pastika mengatakan, tingginya curah hujan menyebabkan banjir di beberapa titik di Karawang. Sedangkan yang paling parah di Kampung Pangasinan. "Sekarang kondisi Siaga. Sampai sekarang rumah terendam 93 rumah," ujarnya.(ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template