Ayo Bersihkan Lingkungan Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ayo Bersihkan Lingkungan Sekolah

Ayo Bersihkan Lingkungan Sekolah

Written By Mang Raka on Kamis, 14 April 2016 | 14.30.00

- Pramuka SMAN 1 Telagasari Punguti Sampah

KARAWANG,RAKA- Sebagai implementasi dari Dasa Dharma, diantaranya cinta alam dan kasih sayang sesama manusia serta rela menolong dan tabah, anggota ekskul pramuka SMAN 1 Telagasari rutin menggelar acara bersih-bersih lingkungan.
Menurut Ketua OSIS SMAN 1 Telagasari, Wahyu Hidayat, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini memang rutin dilakukan oleh anggota pramuka di sekolahnya. Kegiatan itu, kata dia, juga sebagai langkah mencegah tersebarnya wabah penyakit akibat lingkungan yang kotor. Selain itu, kebersihan lingkungan memang sudah menjadi prioritas keluarga besar SMAN 1 Telagasari.
Kemampuan sikap antisipasi atau tindakan sebelum kejadian itu, kata Wahyu, berupa tindakan aktif anggota pramuka peduli dalam masyarakat untuk mampu mengajak warga dan teman sebayanya, agar selalu berperilaku hidup sehat dan menjaga lingkungan agar tetap bersih. Pasalnya, lanjut Wahyu, aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh anggota ekskul pramuka, tidak hanya sebatas di lingkungan sekolah. Melainkan juga harus dilakukan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. "Dan itu sudah menjadi kewajiban anggota pramuka yang punya motto cinta lingkungan," ujar Wahyu, kepada Radar Karawang, kemarin.
Wahyu menjelaskan, aktivitas positif anggota ekskul pramuka di SMAN 1 Telagasari bukan hanya di bidang kebersihan. Melainkan banyak kegiatan positif lain yang bersifat sosial ataupun membantu terhadap sesama. Karena pada dasarnya, kata Wahyu, dalam pramuka kita diajarkan untuk saling membantu, menghormati dan cinta terhadap sesama. Siswa SMAN 1 Telagasari lainnya, Mimin juga mengungkapkan hal yang sama. Menurut Mimin, anggota ekskul pramuka juga sering terlibat dalam kegiatan lain di sekolah. Misalnya saja membantu mensukseskan kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus OSIS SMAN 1 Telagasari.(ega)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template