Awas Petugas PLN Gadungan Berkeliaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Awas Petugas PLN Gadungan Berkeliaran

Awas Petugas PLN Gadungan Berkeliaran

Written By Mang Raka on Sabtu, 09 April 2016 | 13.00.00

- Manajer PLN: Masyarakat Harus Lebih Waspada

PLERED,RAKA - Masyarakat Kecamatan Plered, Darangdan dan sekitarnya, diimbau mewaspadai aksi pencurian berkedok petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berpura-pura memperbaiki instalasi listrik. Pasalnya, belum lama ini warga Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan menjadi korban perampokan petugas (PLN) gadungan.
"Kemarin ada dua orang datang ke rumah dengan berpakaian hitam berpura-pura memperbaiki KWH gak tau kalau itu perampok. Perhiasan saya dan uang 4 juta raib," ujar Dian, kepada Radar Karawang, Jumat (8/4).
Sementara itu, Aep, Manajer PLN Rayon Kecamatan Plered, tak menampik adanya berbagai dugaan tindak penipuan yang mengatasnamakan PLN. Dirinya mengimbau masyarakat waspada, dan diminta segera melaporkan baik ke pihak kepolisian maupun langsung ke PLN ketika ada kejanggalan. ”Setiap petugas kami dilengkapi pakaian khusus serta tanda pengenal resmi berikut dengan surat tugas," ujarnya.
Dalam pemeriksaan KWH sendiri, kata dia, para petugas PLN tidak diperkenankan masuk rumah tanpa seizin dan didampingi pemilik rumah. "Harus diwaspadai ketika ada gerak gerik mencurigakan, segera melapor ke polisi atau call center PLN," kata dia.
Di tempat yang sama, Kadi Purnama, Supervisor Rayon PLN Plered menjelesakan, teknis dalam pemeriksaan setiap kerusakan instalasi listrik dilakukan setelah adanya laporan keluhan dari pelanggan. "Pemeriksaan KWH rutin kita pakai petugas TO untuk pemeriksa dilapangan dan untuk petugas P2TL biasa didampingi polisi," kata dia.
Meski begitu, pihaknya membenarkan banyak segelintir orang yang tidak bertanggung jawab yang mengatas namakan Petugas PLN untuk menipu pelanggan. "Kalau ada orang pegang alat seperti tang, testpen, dan dia bisa benerin listrik pasti orang menyangka dia petugas PLN," paparnya.
Lebih lanjut, pihaknya berharap bagi para pelanggan, agar jeli dalam menerima petugas PLN. serta berhak menanyakan kartu tanda pengenal berikut surat tugas dari perusahaan. "Petugas dilengkapi dengan dengan semua itu, kami harap masyarakat dapat lebih waspada untuk kedepannya," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template