Auto 2000 Luncurkan ASA Reborn - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Auto 2000 Luncurkan ASA Reborn

Auto 2000 Luncurkan ASA Reborn

Written By Mang Raka on Sabtu, 16 April 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Service di Auto 2000 tidak seperti pelayanan bengkel biasa. Sebab service yang mereka sajikan merupakan “total solution” bagi customer.
Untuk memberikan layanan yang optimal, dengan standarisasi pelayanan Auto 2000 Karawang, seluruh manajemen hingga keluarga besar Auto 2000 Karawang menggelar upacara ASA Reborn yang menitikberatkan pelayanan lebih baik.
Kepala Cabang Auto 2000 Karawang Rusli melalui Supervisor Rido mengatakan, kelebihan Auto 2000 terletak pada service architecture yang mereka miliki. Misalnya, bengkel aktif terus dan adanya home service. Bahkan, di bengkel mereka ada CCTV untuk memonitor apakah pelayanan SDM-nya sesuai dengan standar. Dijelaskannya, variabel standar layanan yang diberikan di Auto 2000 dimulai dengan sikap (greeting) ketika pelanggan datang ke kantor, pada waktu dia beli, hingga pada waktu dia servis mobil. Dan kalau ada komplain dari customer, bagi mereka itu merupakan pertanda positif bahwa pelanggan sebenarnya mencintai Auto 2000. Tinggal bagaimana selanjutnya menghadapi komplain itu. Yang jelas, begitu pelanggan pergi dari gerai Auto 2000, sebisa mungkin harus pulang dengan perasaan puas.
Dikatakannya, tuntutan terhadap kualitas service selalu berkembang setiap saat. Maka pada setiap karyawan ditanamkan bahwa tuntutan customer makin lama semakin tinggi, dan mereka harus cepat menyesuaikan diri. Tuntutan itu juga bisa ditangani dengan teknologi. Komplain misalnya, di era elektronik ini bisa diselesaikan secara cepat. “Kami harus cepat mengantisipasinya. Jadi yang komplain itu bukan cuma yang datang ke showroom, lewat elektronik pelanggan juga bisa komplain,” katanya.
Meski begitu, Rido mengakui bahwa dalam bisnis jasa, faktor manusia (people) mengambil peran sangat penting. Hal itu bisa diperlihatkan dari cara berpakaian, potongan rambut, dan lain-lain. Artinya, pengunjung yang datang ke show room mesti dihormati sebagai tamu yang akan memberikan suatu bisnis. Terlepas apakah nanti dia membeli atau tidak, standarnya harus sama. Service yang diberikan oleh para kru kepada pelanggan selalu dipantau setiap saat. Sebab, tanpa monitoring, tidak akan tahu sejauh mana program layanan itu dijalankan oleh para kru. Oleh karena itu, di Auto 2000 dipasang CCTV. Dengan cara itu, mereka bisa memonitor agar layanannya memuaskan dan sesuai dengan modul training. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template