Asyik, Asuransi Pertanian Cari Minggu Ini - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asyik, Asuransi Pertanian Cari Minggu Ini

Asyik, Asuransi Pertanian Cari Minggu Ini

Written By Mang Raka on Rabu, 20 April 2016 | 14.30.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Penyerahan simbolis klaim asuransi pertanian sudah digelar tiga pekan terakhir di Kecamatan Telagasari. Namun, pencairan duit pengganti kerusakan akibat gagal panen itu dikabarkan baru bisa cair minggu ini. Uang sebesar Rp 6 juta perhektar tersebut akan langsung diturunkan Jasindo ke rekening kelompok yang sudah dicek kondisi sawahnya.
Kata Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Cilamaya Wetan, Supratman, simbolis penyerahan asuransi dari Jasindo kepada petani sudah dilakukan di Telagasari. Selain Kecamatan Cilamaya Wetan, asuransi ini juga diberikan kepada Kecamatan Cilamaya Kulon dan Tempuran. Namun, usai diserahkan, memang belum langsung di cairkan.Kabarnya terka Supratman, minggu ini, pencairan Rp 6 juta untuk 1 hektare sawah akan diturunkan ke rekening kelompok setelah diklaim dan dicek fisik kondisi pesawahannya. "Kabarnya sih minggu ini dicairkan," tandas dia.
Supratman menambahkan, kesuksesan klaim asuransi dan pencairannya ini diharapkan terus disosialisasikan agar petani pun terbantu. Selain itu, Jasindo juga diminta membuka cabang di Karawang. "Kita harap gencarkan lagi sosialisasinya yang sudah sukses tahun ini, meskipun beberapa pelayanan perusahaan masih menyulitkan petani," tandas pria yang akan pensiun Juni ini.
Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Cilamaya Wetan, Ratam mengatakan sebagian asuransi di Cilamaya Wetan diakuinya sudah cair. Masing-masing klaimnya memang Rp 6 juta perhektar. Dirinya tidak tahu detail luas sawah yang tercover asuransi di musim kemarin. "Ya sudah cair sebagian di Cilamaya Wetan mah klaimnya," kata dia.
Sementara itu, marketing Jasindo, Erwin saat disinggung terkait nominal yang sudah dicairkan klaim asuransinya di Karawang, sampai berita ini ditulis yang bersangkutan belum memberikan balasan. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template