Amel Juara Desain Motif Batik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Amel Juara Desain Motif Batik

Amel Juara Desain Motif Batik

Written By Mang Raka on Jumat, 29 April 2016 | 13.30.00

SUKATANI,RAKA- Amelia (13), siswi kelas VIII A SMPN 1 Sukatani, meraih tropi juara pertama desain motif batik dalam perlombaan FLS2N Kabupaten Purwakarta beberapa waktu lalu.
"Alhamdulilah siswi kami dapat juara pertama setelah mengikuti perlombaan desain, karena dapat mengalahkan 26 kontestan sekolah tingkat SMP se- kabupaten kemarin," kata Hj Nani Komara, kepada Radar Karawang, Kamis (28/4) di ruang kerjanya.
Dengan begitu, dapat dipastikan siswi yang gemar membaca buku ini akan mewakili untuk perlombaan tingkat provinsi mendatang. "Saya akan lebih memotivasi si anak agar giat belajar terutama tentang mendesain, karena perlu keuletan dan kita butuh pembimbing yang terampil juga," katanya.
Raut bahagia terlihat saat Amelia memegang tropi piala, selain dapat membanggakan sekolah anak pasangan Dindin Wahyudin dan Ida Sundayani ini, menjadi satu-satunya siswa paling kreatif dibidang seni gambar. "Sejak SD sih saya belajar membuat berbagai motif batik, bahkan kalau dirumah sekarang ada yang minta diukir ditangan ketika ada pernikahan lumayan dapat uang juga," ujar Amelia.
Di tempat yang sama, Kepala SMPN 1 Sukatani H IWan Hidayat menuturkan, dengan raihan sejumlah anak didik SMPN 1 Sukatani, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi anak lain. "Ternyata setelah digali banyak potensi siswa kami. Saya yakin jika kemampuan mereka terus diasah akan lahir Amel, Amel yang lain," kata dia.
Dengan jumlah 986 siswa dari 27 rombel yang ada, lanjut kepsek, diharapkan para guru maupun peserta didik dapat lebih termotivasi apalagi sekolah yang berada di desa Sukatani ini akan mempersiapkan siswa-siswi terbaiknya untuk perlombaan tingkat provinsi. "Harapnya mudah-mudahan setiap tahun semua perlombaan kita menangkan lagi, tentunya dengan dorongan materilnya kita siapkan juga dan itu sudah tersedia dari dana  BOS," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template