Alumni SMK Pembangunan Global Disalurkan ke Perusahaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Alumni SMK Pembangunan Global Disalurkan ke Perusahaan

Alumni SMK Pembangunan Global Disalurkan ke Perusahaan

Written By Mang Raka on Jumat, 22 April 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA- Sebanyak 146 orang mengikuti tes rekrutmen tenaga kerja yang di gelar di SMK Pembangunan Global (PG) Karawang kemarin. Rekrutmen tenaga kerja ini merupakan kerja sama antara pihak sekolah dan grup Astra Motor. Tes yang dilaksanakan oleh tim dari Astra Motor ini, disambut baik oleh masyarakat, pasalnya selama ini di beberapa wilayah cara penyajian info lowongan kerja (loker) terkesan tidak transparan.
Untuk itu, dalam hal ini, pihak SMK Pembangunan Global ingin membantu masyarakat luas maupun alumni sekolah itu, agar bisa tersalurkan kerja dengan baik. Tujuan digelarnya perekrutan ini, pihak sekolah berupaya dapat membantu masyarakat luas terutama alumni sekolah. Paling tidak, di mata masyarakat dengan kegiatan ini ada nilai plus terhadap sekolah, sehingga peserta didik serta lulusan SMK ini dapat bermanfaat serta dapat mandiri setelah bekerja di perusahaan. "Dengan begini, lulusan SMK PG dapat disalurkan di prusahaan jika ingin bekerja, terkecuali yang mau melanjutkan kuliah," ujar Abdul Rajak, Kepala SMK PG, kepada Radar Karawang kemarin.
Abdul Rajak mengungkapkan, sekalipun sekolah yang dipimpinnya ini masih terbilang  baru, tetapi alumninya suda dapat diserap oleh perusahaan-perusahaan besar, karena pihak sekolah bekerja sama dengan pihak perusahaan-perusahaan, baik yang di Jakarta maupun di Karawang. Dia mengatakan, tercatat alumni pertama tahun 2013 sekitar 90 persen telah terserap oleh prusahaan.
Hal senada dikatakan Kanin M Ridwan, ketua managemen sekolah. Dia mengatakan, pihak sekolah telah melakukan yang terbaik untuk peserta didik dalam memberikan ilmu sampai dikondisikan bekerja. Apalagi, kata dia, Kabupaten Karawang telah menunjang dengan mengeluarkan Perbub No 8 tahun 2016 yang di dalamnya mewajibkan warga Karawang 60 persen terserap bekerja di perusahaan. Untuk itulah, SMK PG menjalin komunikasi dan kerja sama dengan pihak perusahaan. 'Kita sangat apresiasi pada Bupati Karawang dengan adanya Perbub No 8 tahun 2016, katena kita merasa optimis kedepan masyarakat Karawang akan bisa bekerja di kampung sendiri," ungkapnya.
Menurut Kanin, saat ini pihak perusahaan Isuzu terutama Astra Motor Grup membuka peluang besar serta telah siap serap tenaga kerja terutama asli warga Karawang. "Untuk itulah sekolah SMK Pembangun Global siap mencetak peserta didiknya, guna siap pakai serta telah mempunyai kompetensi yang cukup untuk dapat bekerja di perusahaan perusahaan," pungkasnya.(ega)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template