Aktivitas Truk Lagi Dikeluhkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aktivitas Truk Lagi Dikeluhkan

Aktivitas Truk Lagi Dikeluhkan

Written By Mang Raka on Sabtu, 23 April 2016 | 11.00.00

TEGALWARU, RAKA - Aktivitas truk-truk besar di Jalan Badami Loji kembali dikeluhkan. Kalau sebelumnya tumpahan tanah yang mengotori dan membuat jalan licin, kini truk-truk itu menebarkan debu tebal dan mengotori atap dan bagian dalam rumah warga.

Pantauan RAKA, Jumat (21/4) jalan utama wilayah selatan tidak terlalu lebar dan penggunaannyapun lumayan padat. Bahkan yang tragisnya lagi pejalan kaki tidak aman dan bahaya maut bahkan mengintai mereka. Terlebih ketika anak-anak sepulang sekolah dan pengendara kendaraan roda dua. Seperti diungkapian Diman (26), warga kampung Kaligandu Desa Wanakerta, dirinya mengaku terganggu dengan kendaraan truk yang sering ugal-ugalan di jalan utama Badami-Loji. "Saya perhatikan dengan profesionalisme pengendara truk yang sering ugal-ugalan seharus nya mereka memikirkan pengendara yang lainnya," jelasnya.
Ditambahkan, Oding (40), pedagang beras keliling dengan mengendarai roda dua pun memaparkan, untuk pengendara roda dua menurutnya sangat tidak aman ketika mengendarai kendaraannya di Jalan utama karena banyak truk besar dan sedang tengah mengejar target dan saling geruduk tanpa memperhatikan pengguna jalan lainnya. "Bukan mereka saja kan yang menggunakan kendaraan melainkan kami juga sama-sama pengendara kendaraan dan memiliki hak yang sama. Sayangnya dinas perhubungan kurang peka dengan keadaan lalu lintas di wilayah selatan, adapun ada hanya petugas pungutan retribusi saja yang setiap hari berada," tukasnya.
Sementara, Novel (30), masyarakat pengguna jalan di buat resah oleh keadaan demikian dan berharap Pemerintah bisa mengambil tindakan dengan tegas,Yang di khawatirkan justru pengemudi nya tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) karena jika mereka memiliki izin mungkin etika menggunakan kendaraan pun tidak seperti itu. "Mungkin saja kan,itu terkaan saya soalnya kalau sopirnya memiliki SIM pasti akan mengetahui bahaya nya menggu akan kendaraan besar di jalan yang kurang tepat di lintasan Jalan utama Badami-Loji,Saya berharap sebelum jatuh korban,di butuhkan pengawasan yang reprensif agar tidak membahayakan pengendara yang lainnya," tutupnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template