Ajak Tuntaskan Pembangunan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ajak Tuntaskan Pembangunan

Ajak Tuntaskan Pembangunan

Written By Mang Raka on Selasa, 19 April 2016 | 13.30.00

CIKAMPEK, RAKA- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang dari Fraksi Partai Gerindra, H Danu Hamidi berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. Bahkan dia juga meminta agar anggota DPRD dapil V yang jumlahnya 9 orang untuk sama-sama menuntaskan pembangunan di dapil V.
"Harus menjaring terus aspirasi rakyat di Dapil V Karawang. Oleh karenanya, saat reses dewan digelar. Setiap anggota DPRD Karawang harus turun langsung ke masyarakat," ujar Danu, baru-baru ini.
Dia menyampaikan, tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat adalah memperjuangkan kepentingan rakyat. Terlebih ada 9 anggota DPRD Karawang dari Dapil V. Dengan jumlah 9 orang wakil rakyat di Dapil V Karawang, diharapkan para wakil rakyat terus menjaring aspirasi masyarakat. Bukan hanya menjaring kepentingan infrastruktur saja, melain dari berbagai sektor kepentingan publik. "Berbagai sektor harus dituntaskan. Bukan hanya dari segi infrastruktur saja tentunya," ucapnya.
Dia juga menyampaikan, untuk infrastruktur jalan lingkungan dan jalan poros desa hampir disetiap kecamatan di Dapil V masih ada yang belum tersentuh. Dia mencontohkan, seperti jalan poros desa yang menghubungkan Kecamatan Jatisari dan Kecamatan Banyusari. "Terutama di jalan poros desa di wilayah Desa Gembongan-Talunjaya Kecamatan Banyusari, menuju Desa Sukamekar, Kecamatan Jatisari Kondisi jalannya belum tersentuh pengecoran," paparnya.
Oleh karenanya, semua anggota dewan, khususnya Dapil V, bisa menyerap aspirasi masyarakat seoptimal mungkin, dan bisa bersama-sama menuntaskan pembangunan.  "Diperkirakan jalan porosdesa Gembongan - Talunjaya, Banyusari. Dan Desa Sukamekar, Jatisari panjangnya 3 KM," ucapnya.
Menurutnya, saat musim hujan, jalan poros desa tersebut sulit dilintasi kendaraan roda 4. Padahal Kecamatan Jatisari dan Kecamatan Banyusari itu sebagai daerah pertanian. Ketika jalan poros desa belum tersentuh pengerasan dan pengecoran, maka yang akan dirugikan adalah para petani. "Saya sering mendapat keluhan dari para petani 2 kecamatan itu. Karena mempengaruhi harga gabah petani," ucapnya.
Sedangkan, Prajoko, kepala Dusun Perum Cikampek Baru Desa Balonggandu Kecamatan Jatisari, meminta agar H Danu Hamidi sering turun ke Perum Cikampek Baru. Diharapkan pada saat musim reses dewan. Para wakil rakyat juga harus menyentuh kepada warga perum yang ada di Dapil V. "Para pemilih wkail rakyat itu bukan hanya masyarakat pedesaan. Disetiap perum pun pasti ada yang mengenal dan memilih wakil rakyat. Tapi jarang sekali wakil rakyat menggelar reses di perum," ujarnya.
Joko juga meminta kepada setiap pemborong jalan yang mengerjakan jalan poros desa dan jaling. Sebelum mengerjakan proyek tersebut, papan proyek itu harus dipasang. Kini yang terjadi dilapangan pengecoran di Perum Cikampek Baru Balonggandu ada beberapa titik. Tidak ada papan informasi kepada publik terkait pengerjaan jalan lingkungan tersebut. "Kepada dinas terkait, tolong tegur  PT atau CV yang mengerjakan jaling di Perum Cikampek Baru, Balonggandu. Karena tidak ada papan proyeknya, siapa yang mengerjakan dan berapa banyak anggaran yang terserap. Jadi warga pun harus mengetahui secara jelas tentang proyek APBD Karawang tersebut," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template