7 Kilometer Jalan Pakisjaya Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 7 Kilometer Jalan Pakisjaya Rusak

7 Kilometer Jalan Pakisjaya Rusak

Written By Mang Raka on Jumat, 29 April 2016 | 14.00.00

PAKISJAYA, RAKA - Warga Kecamatan Pakisjaya mengaku jengah dengan janji manis pemerintah memperbaiki jalanan di wilayah itu.
Nanang, warga Pakisjaya bahkan sampai terpaksa ngencleng di sepanjang jalan rusak untuk memperbaiki jalanan secara sukarela. Jalanan ini ditambal sulam dengan menggunakan gundukan tanah. "Kalau nggak ada inisiatif sendiri susah, tidak ada yang mengerti," ucapnya.
Dia menjelaskan bahwa selama ini kondisi jalan Pakisjaya sangat memprihatinkan karena banyak dijumpai jalan rusak dan berlubang. Pemerintah, nilai dia, kurang berperan aktif membangun jalanan rusak. Maka tak heran jika banyak masyarakat yang meminta sumbangan untuk jalan. "Di depan pintu masuk awal satu di tengah ada 2 dan di belakang ada 2 titik lagi, semuanya lima," akunya.
Perbaikan di Pakisjaya dianggap tidak menyeluruh dan hanya tambal sulam di beberapa bagian. "Beritain aja biar pemerintah tahu kondisi jalan di wilyah pelosok seperti apa, kali aja dapat perbaikan," pintanya.
Kepala Desa Tanjungbungin, Enjun Junaedi mengatakan bahwa jalanan tersebut bukanlah jalan milik desa maupun daerah. Namun merupakan jalan propvinsi. "Justru kalau jalan desa ataupun jalan daerah bisa gampang kita ajukan, yang sulit itu jalan provinsi," akunya.
Sementara menurut keterangan Kasi Kependudukan Kecamatan Pakisjaya, Katir menjelaskan masih banyak jalanan yang rusak dan berlubang di Pakisjaya. Tercatat kata dia, hampir 7 kilometer belum tersentuh perbaikan pemerintah. "Ya diperkirakan hampir ada 7 kiloan lagi lah," jelasnya. (yna)  
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template