5 Camat Dapat Penghargaan Raskin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 5 Camat Dapat Penghargaan Raskin

5 Camat Dapat Penghargaan Raskin

Written By Mang Raka on Selasa, 19 April 2016 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Pemkab Karawang menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Camat dan Kepala Desa berprestasi dalam mengelola Raskin Tahun 2015 terbaik dan lunas pada akhir tahun lalu. Penghargaan langsung diberikan melalui Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah saat apel Kesadaran Nasional, Senin (18/4).

Dalam kegiatan itu bertindak sebagai Pembina apel Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari yang akrab disapa Jimmy. sekaligus menyerahkan penghargaan tersebut kepada Camat dan Kepala Desa. Terdapat 5 Kecamatan dan 5 Desa kategori pelunasan tercepat dan penditribusian terbaik. Daerah-daerah tersebut masing-masing, Kecamatan Pedes dan Kecamatan Telukjambe Timur Lunas 17 Desember 2015, Kecamatan Banyusari Lunas 18 Desember 2015, Kecamatan Karawang Timur dan Kecamatan Cilamaya Wetan Lunas 22 Desember 2015. Untuk Desanya masing-masing Desa Puspa Sari Kecamatan Pedes, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Desa Nekarasih Kecamatan Banyusari, Kelurahan Plawad Kecamatan Karawang Timur, Desa Sukakerta Kecamatan Cilamaya Wetan.
Dasar hukum penyerahan penghargaan ini adalah Keputusan Bupati Karawang No 501/Kep.45-Huk/2016 Tanggal 15 Januari 2016 tentang Tim Koordinasi Program Penyaluran Beras untuk Rumah Tangga Miskin, keseluruhan yang menerima penghargaan ada 5 Kecamatan dan 5 desa. "Program Raskin adalah program pro rakyat, atas nama Pemkab Karawang kami mengucapkan selamat kepada penerima Penghargaan dan juga berikan apresiasi setinggi tingginya atas kinerja ini," ucap Wabup.
Wabup juga mengamanatkan kepada Assisten Daerah, pengelola raskin lainnya yang tidak tepat waktu atau kurang baik dalam pengelolaan agar dikumpulkan, para pengelola tersebut lebih termotivasi untuk dapat lebih baik dalam kinerja khususnya program Raskin ini. Karena pada moment apel Kesadaran ini juga diharapkan pencapaian keberhasilan dalam melaksanakan tugas dilandasi niat yang tulus untuk melakukan perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik merupakan salah satu bentuk pengabdian praktis aparatur Pemerintah terhadap bangsa dan negara. "Berbagai kelemahan dalam pelaksanaan kegiatan tahun sebelumnya agar dapat dijadikan umpan balik untuk kerja lebih yang lebih professional," ungkap Wabup Jimmy. (dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template