499 Siswa SMPN 1 Telukjambe Timur Siap Tempur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 499 Siswa SMPN 1 Telukjambe Timur Siap Tempur

499 Siswa SMPN 1 Telukjambe Timur Siap Tempur

Written By Mang Raka on Rabu, 27 April 2016 | 15.30.00

- Hadapi Ujian Nasional

KARAWANG,RAKA - Seluruh siswa- siswi kelas IX (sembilan) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Telukjambe Timur (TJT) siap melaksanakan Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada 9 Mei 2016 nanti. Berbagai persiapan sebelum pelaksanaan UN sudah diikuti oleh seluruh siswa yang akan mengikuti UN. Misalnya saja pelaksanaan try out, bimbingan belajar, dan persiapan lainnya.
Kepala SMPN 1 Telukjambe Timur, Rukmana MPd mengatakan, persiapan yang dilakukan oleh para siswa diantaranya adalah dengan melaksanakan try out (TO) sebanyak 2 kali dan mengerjakan soal-soal ujian nasinal yang terdahulu. Pelaksanaan try out ini, kata Rukmana, langsung dibimbing oleh guru-guru SMPN 1 TJT. "Secara umum kami sudah berusaha semaksimal mungkin dan sudah siap melaksanakan UN. Selain memberikan pembelajaran serta penguatan materi, para guru juga diminta untuk memberikan soal ujian nasional kepada siswa yang akan mengikuti UN. Ini dilakukan agar siswa bisa memahami karakter soal secara utuh," ujar Rukmana kepada Radar Karawang, Selasa (26/4).
Adapun persiapan lain dalam menghadapi UN tahun ini, yaitu dengan mengundang orangtua siswa. Seluruh orangtua siswa diberikan arahan untuk menjaga anaknya, agar bisa fokus untuk melaksanakan UN. Sehingga ketika anak berada di rumah, agar bisa belajar dengan serius dan tidak banyak main. Bahkan kesehatan siswa juga harus tetap dijaga, karena hal tersebut lebih penting. "Kami juga akan melaksanakan istigotsah yang kedua kalinya. Istigotsah ini rencananya akan dilaksanakan pada 29 April 2016," tuturnya.
Istigotsah yang dilaksanakan, kata Rukmana, bukan hanya sebatas berdoa dan bersalawat. Melainkan akan ada juga siraman rohani yang akan disampaikan oleh ustad serta doa bersama bagi siswa yang berhasil meraih juara 1 tingkat kabupaten yang akan ikut lomba di tingkat provinsi. Tujuannya, agar nanti dalam perlombaan di tingkat provinsi, siswa tersebut bisa lebih maksimal dan terbiasa dengan suasana panggung yang megah. "Ada 499 siswa yang akan mengikuti UN dan 25 ruang yang akan digunakan. Kami berharap semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga semua siswa bisa lulus dan memperoleh nilai yang baik," harapnya.
Selain itu, lanjut Rukmana, rencananya tahun yang akan datang SMPN 1 TJT akan melaksanakan UN Berbasis Komputer. Pihak sekolah sudah menjalin kerja sama dengan pihak swasta untuk memperbaiki komputer sekolah yang ada dan melengkapi peralatan komputer lainnya. "Bagi kami UNBK harus dilaksanakan, karena itu sangat bagus. Namun setiap kebijakan tentunya ada resiko dan kelebihan. Namun jika harus melaksanakan UN kompensional dan UNBK maka kami memilih UNBK," pungkasnya.(ega)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template