379 Peserta, 17 Pertandingan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » 379 Peserta, 17 Pertandingan

379 Peserta, 17 Pertandingan

Written By Mang Raka on Rabu, 20 April 2016 | 13.00.00

-FLS2N Diikuti 150 Perwakilan Sekolah

SUKATANI, RAKA - Satu hari penuh anak-anak SMP di Kabupaten Purwakarta disibukan dengan berbagai pertandingan dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di SMPN 1 Sukatani, Selasa (19/4).
Dari 150 perwakilan sekolah tingkat pertama itu, ada 379 peserta berjibaku dalam 17 jenis perlombaan. Diantaranya festival kreativitas seni tari, festival seni tradisional, baca puisi, gitar solo dan debat bahasa Indonesia. "Kegiatan ini merupakan sebagai upaya memberikan ruang kreativitas dan potensi siswa dibidang seni dan sastra, dan kita perlu memberikan ruang bagi mereka untuk berekspresi," ujar Ketua Panitia FLS2N Tingkat SMP Indra Budiman kepada Radar karawang.
Seksi Kurikulum kesiswaan ini menjelaskan, pendidikan merupakan bagian dari budi pekerti serta memberikan kontribusi besar terhadap jati diri yang berakar pada budaya bangsa. "Dalam pendidikan semuanya terangkum diantaranya sikap, pengetahuan, keterampilan, yang terpadu dalam kreativitas dan kepribadian siswa," ujarnya.
Di tempat yang sama, Kabid Dikdas Disdikpora Purwakarta, H. Didi Garnadi mengatakan, pemenang lomba seni ini nantinya akan dilombakan kembali di tingkat Provinsi Jawa Barat. "Pemenang tentunya akan dilombakan di tingkat provinsi," ujar Didi.
Salah satu guru sekaligus pelatih siswa SMPN 1 Sukatani Ricka Dwipitria mengaku, sudah mempersiapkan sejumlah siswa terbaiknya untuk berunjuk kebolehan di depan juri. "Kita akan tampilkan tari jaipong kontemporer dengan mengambil tema lingkungan maung yang dirusak," kata dia.
Dengan perlombaan yang diikuti sekolah SMP se-kabupaten ini, Ricka berharap anak didiknya dapat meraih sejumlah penghargaan.  "Kita latihan cuma satu minggu untuk tampil, tetapi kami yakin SMPN 1 Sukatani bakal jadi juara satu," pungkasnya. (cr2)



Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template