3 Hari Kuras Rp 600 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » 3 Hari Kuras Rp 600 Juta

3 Hari Kuras Rp 600 Juta

Written By Mang Raka on Jumat, 29 April 2016 | 14.30.00

-Kunker Dewan ke Tiga Kota

KARAWANG, RAKA - Sejak Kamis (28/4) dini hari hingga dua hari ke depan, masyarakat akan kesulitan menemui seluruh anggota DPRD Kabupaten Karawang.
Bukan karena mereka sedang maraton menyelesaikan rancangan peraturan daerah yang pro rakyat, hingga tidak punya waktu sedikit pun untuk menemui konstituennya. Tapi karena mereka sedang berada di Makassar, Lampung dan Yogyakarta.
Meski Sekretaris DPRD Karawang Agus Mulyana menegaskan jika para wakil rakyat pergi keluar kota dalam agenda kunjungan kerja, tapi keberangkatan yang terkesan ditutup-tutupi mengundang banyak kecurigaan dari berbagai pihak.
Menurut informasi yang berhasil diperoleh Radar Karawang, dana transportasi, penginapan hingga keperluan anggota dewan dan para staf selama tiga hari di tiga daerah itu, disebut-sebut mencapai Rp 600 jutaan. "Jika satu orang dewan menghabiskan Rp 7 sampai 10 jutaan, lalu dijumlahkan dengan seluruh anggota dewan dan pra staf yang ikut bisa mencapai Rp 600 jutaan," ungkap sumber yang meminta namanya dirahasiakan, Kamis (28/4).
Ia melanjutkan, seharusnya kunjungan kerja itu melihat kondisi Karawang. Anggaran yang dihabiskan untuk kunker lebih baik digunakan untuk keperluan yang dirasakan langsung oleh masyarakat. "Biasanya juga manfaatnya (kunker) tidak terasa,” tuturnya.
Sedangkan Agus Mulyana menjelaskan, kunker yang dilakukan dibagi tiga pansus. Jika semuanya ikut, maka ada sekitar 50 anggota dewan plus para staf. "Pengeluaran hanya bagi anggota dewan yang pergi ke Makassar, Yogya dan Lampung," tuturnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Karawang Toto Suripto hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi. Berkali-kali dihubungi nomor handphonenya tidak aktif. (dri)

Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Kita hanya bisa berharap,semoga anggota DPRD Karawang hatinya makin sensitif terhadap keinginan warga karawang dengan melahirkan Perda pro rakyat dan pengawas Eksekutif yg konsisten demi rakyat..

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template