200 Paket Sembako untuk Korban Banjir Karangligar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 200 Paket Sembako untuk Korban Banjir Karangligar

200 Paket Sembako untuk Korban Banjir Karangligar

Written By Mang Raka on Senin, 25 April 2016 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Polda Jabar memberikan bantuan berupa 200 paket sembako kepada warga korban banjir di Desa Kalang Ligar,  Kecamatan Telukjambe Barat, Sabtu (23/4). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Karawang AKBP AKBP Andi M Dicky kepada Camat Telukjambe Barat Maman Suryaman.

Menurut Kapolres Andi M Dicky,  bantuan ini merupakan salah satu operasi kemanusiaan yang langsung bekerja sama dengan pemerintah daerah khususnya Pemerintah Desa Karangligar yang saat ini mengalami musibah banjir. "Operasi akan terus berlangsung dengan melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya terendam banjir kemudian melakukan pengamanan di rumah-rumah warga yang rumahnya terendam banjir, serta akan membuat posko panjir di sejumlah titik dan akan dikerahkan sejumlah anggota," terangnya.
Berdasarkan data yang diperolehnya dari Desa Karangligar, kurang lebih ada sebanyak 300 kepala keluarga (1000 jiwa) yang rumahnya terendam air akibat meluapnya sungai cibeet dan sungai Citarum terpaksa mengungsi. "Semunya terpaksa harus di evakuasi karena di khawatirkan air akan terus bertamabah, mengingat saat ini ketinggian air mulai dari 50 CM sampai dengar 2 meter," ungkapnya.
Sebelumnya, bencana banjir yang saat ini melanda Dusun Pangasinan RT 001/001, Dusun Pangasinan RT 002/002, Dusun Pangasinan RT 004/00, Dusun Pangasinan RT 004/001, dan Dusun Kampek RT 007/002, yang menyebabkan banjir dan merendam sebagian rumah warga di Kampung Pangasinan Desa Karang Ligar, Kecamatan Telukjambe Barat. "Banjir disebabkan adanya pertemuan kedua Sungai yang akhirnya sungai meluap hingga kepemukiman penduduk, selain itu banjir tersebut akibat hujan deras di bagian hulu mulai dari wilayah Bandung hingga wilayah Karawang," jelasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template