17 Tahun Mengabdi di Batujaya, Kusno Akhirnya Pensiun - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 17 Tahun Mengabdi di Batujaya, Kusno Akhirnya Pensiun

17 Tahun Mengabdi di Batujaya, Kusno Akhirnya Pensiun

Written By Mang Raka on Rabu, 27 April 2016 | 13.00.00

BATUJAYA, RAKA – Ada yang berbeda di rapat minggon Kecamatan Batujaya pagi kemarin, isak tangis mewarnai rapat rutin mingguan itu. Usai pembahasan rapat yang dihadiri semua kepala desa tersebut secara tiba-tiba berubah menjadi terharu.
Kasno (58) Kasi Ekbang Kecamatan Batujaya resmi mengakhiri masa pensiunnya san berpisah dengan keluarga besar Batujaya di aula kantor kecamatan. Ia menyampaikan bahwa tiada kesan yang begitu indah selama bertugas. Kurang lebih 17 tahun ia mengabdi di kecamatan dan bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik. “Saya mohon pamit dan mohon maaf bila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak sengaja,” ucapnya sambil menangis.
Alex Sukardi Kepala Desa Karyamulya mewakili kepala desa lainnya mengaku sangat malu jika Kasno yang harus mengucapkan maaf di perpisahan tersebut. Karena bagi dia, justru dengan keberadaannya semua pekerjaan terkait kedinasan bisa berjalan dengan baik. Maka tak heran jika seharusnya yang mengucapkan maaf itu adalah seluruh kepala desa. “Terima kasih buat semuanya. Berkat pak Kasno pekerjaan desa bisa terbantu. Maaf bila kami selaku kepala desa mempunyai banyak salah terhadap bapak baik secara pribadi maupun kedinasan,” akunya dengan penuh hormat.
Menurut dia pak Kasno merupakan sosok yang harus diteladani oleh semua kepala desa bahkan masyarakat. Karena dengan mempunyai sifat sabar dan ulet dalam bertugas. “Kami justru harus banyak belajar dari pak Kusno orang yang dikenal sangat ulet dan baik hati, tidak pernah marah ketika sedang dimarahi oleh siapapun dan itu jarang dimilik oleh orang lain,” tuturnya.
Dia meminta meski sudah tidak lagi bertugas, komunikasi untuk menjalin silaturahmi tetap terjaga. Justru seluruh kepala desa akan senang ketika dalam kegiatan apapun nanti pak kusno bisa hadir. “Ketika ada kegiatan apapun kami siap membantu pak Kusno,” katanya.
Dengan habisnya masa pensiunan diharapkan pula pengganti kasi ekbang nanti bisa lebih baik dan membangun bersama keluarga Batujaya. Karena tidak ada tujuan bahkan cita-cita jika tanpa adanya bantuan dari orang lain. Sama halnya dengan membangun wilayah Batujaya harus penuh dengan kekompakan secara bersama. “Semoga untuk pengganti pak Kusno nanti bisa lebih baik,” harapnya.
Sementara Camat Batujaya, Rohmana menilai bahwa Pekerja Negara Sipil (PNS) itu ibarat orang masuk ke dalam medan perang dan barang siapa yang selamat dalam peperangan itu maka ia bisa menyelesaikan tugasnya. Seperti halnya habisnya masa pensiunan. Maka tiada lain ucap syukur bangga ketika siapapun bisa menyelesaikan masa pensiunan itu. “Jarang loh mereka PNS bisa menyelesaikan masa pensiunan dengan selamat, kita harus bangga terhadap pak kusno,” jelasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template