111 PNS Fiktif di Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » 111 PNS Fiktif di Karawang

111 PNS Fiktif di Karawang

Written By Mang Raka on Selasa, 26 April 2016 | 17.02.00

- BKD: Data di BKN Belum Update

KARAWANG, RAKA - Dari 57 ribu PNS yang terdeteksi fiktif oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), ternyata 111 diantaranya ada di Kabupaten Karawang. Hal itu diketahui setelah Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) selesai dilakukan.
Kepala Bidang Pengadaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karawang, Taufik membenarkan data tersebut. Namun setelah divalidasi ulang dengan BKN, pihaknya memastikan PNS tersebut sudah tak lagi bekerja dan tak menerima gaji dari pemerintah. "Ada memang yang dalam kategori tersebut, sejumlah 111 orang. Namun  sudah clear (selesai tak ada masalah) semua," ujar Taufik kepada Radar Karawang, Senin (25/4).
Ia melanjutkan, hasil PUPNS menyatakan jumlah PNS di Kabupaten Karawang ada sekitar 13.691 orang, sementara data yang tercatat di BKD ada 13.580 orang. Artinya selisih 111 orang.  Setelah dikroscek, rincian pegawai fiktif tersebut sebenarnya sudah dihapus dari data BKD Karawang. Tapi data tersebut masih tersimpan di BKN.  "Jadi di Karawang tidak ada PNS fiktif, melainkan selisih jumlah PNS," ujarnya.
Menurut Taufik semua PNS yang masuk dalam kategori fiktif tidak lagi mendapatkan gaji. Hal itu karena setiap kali pemberian gaji, selalu dikonfirmasi ulang dengan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). Sedangkan  mereka yang disebut sebagai PNS fiktif diantaranya telah memasuki masa pensiun, terkena pemberhentian dengan hormat maupun tidak, meninggal, mengundurkan diri dari pegawai negeri sebelum atau sesudah menerima SK PNS, dan pindah intansi, tapi masih tercatat sebagai PNS aktif. "Untuk masalah jumlah PNS di Karawang belum ada indikasi PNS fiktif yang dimaksud, menerima gaji tapi orangnya tidak ada," terang Taufik. (dri)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template