Wabup jadi Pembina Upacara di SMKN 1 Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wabup jadi Pembina Upacara di SMKN 1 Cikampek

Wabup jadi Pembina Upacara di SMKN 1 Cikampek

Written By Unknown on Selasa, 22 Maret 2016 | 15.00.00

CIKAMPEK, RAKA- Ada yang tak biasa dalam upacara bendera di SMKN 1 Cikampek, Senin (21/3) kemarin. Jika biasanya pembina upacara diambil dari kalangan guru, pada upacara bendera kali ini, justru Wakil Bupati (Wabup) Karawang H Ahmad Zamaksyari, SAg yang bertindak sebagai pembina upacara.
Dalam kesempatan tersebut, wabup membawa mandat dari Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana untuk menggodok mental siswa di Kabupaten Karawang. "Tidak seperti biasanya. Upacara kali ini yang jadi pembinanya Wakil Bupati Karawang. Ini dalam rangka menggodok mental para peserta didik di Kabupaten Karawang," kata Jimmy, sapaan akrab, H Ahmad Zamakhsyari.
Jimmy meminta, ratusan pelajar SMKN 1 Cikampek giat dan rajin belajar. Bahkan dia meminta agar para pelajar Karawang menunjukan kualitasnya pasca lulus dari SMK. Jika tidak melanjutkan ke perguruan tinggi, harus bisa menunjukan kualitas di dunia kerja. Karena Pemda Karawang saat ini berkomitmen untuk menempatkan warga Karawang sebanyak 60 persen di dunia industri, sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku. Kalau sebelumnya peraturan hanyalah peraturan, untuk saat ini dia berjanji peraturan tersebut bisa direalisasikan. "Kita sambut ahlam wasahlan wamarhaban biqudumikum, selamat datang bagi para pendatang. Silahkan hidup makmur sejahtera di Karawang. Tapi izinkan kami semua untuk jadi pribumi di rumah besar Karawang," ujarnya.
Bahkan dia juga mengaku sudah memjamin kepada para pengusaha yang ada di Karawang, kepada orang Jepang, orang Korea dan lain sebagainya, bahwa tenaga kerja Karawang memiliki kualitas yang baik dan mental yang baik, sehingga bisa bekerja dengan baik juga. "Tunjukan bahwa kalian memiliki mental Adipati Singaperbangsa," tegasnya.
Jimmy juga mengajak kepada para pelajar untuk bangga jadi orang Karawang. Karena Karawang ini sangat berpotensi jadi kota yang lebih maju dibandingkan kota penyangga ibu kota lainnya. Untuk itu, para pelajar SMKN 1 Cikampek mulai dari sekarang harus menyiapkan diri menjadi calon generasi yang akan kuat, cerdas dan pintar menguasai iptek sesuai dengan jurusannya. "Kita harus bangga jadi orang Karawang. Oleh karena itu, jangan kotori Karawang dengan aksi tawuran, atau hal-hal buruk lainnya," ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, siswa berprestasi yang jadi juara umum dan beberapa siswa tidak mampu dipanggil untuk maju kedepan, dan mereka diberi motivasi untuk terus semangat dalam belajar.
Sementara itu, Kepala SMKN 1 Cikampek Makmur SPd, MT, menyampaikan, kehadiran Wakil Bupati Karawang ke SMKN 1 Cikampek untuk memberikan semangat juang kepada para pelajar. Dengan memberikan motivasi kepada para pelajar agar senantiasa sukses dibidang akademik dan non akademik. "Memberikan spirit kepada para pelajar SMKN 1 Cikampek, agar terus giat dan gigih belajar. Supaya jadi pelajar yang sukses dan berhasil dibidang akademik," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, pada saat pertemuan dengan para dewan guru SMKN 1 Cikampek, selepas upacara bendera. Wabup meminta kepada pihak sekolah supaya melakukan pengajian atau membaca surat Al Quran sebelum jam pelajaran dimulai. "Kita disini sudah melakukan kegiatan belajar membaca Al Quran sebelum jam pelajaran dimulai setiap hari. Jadi memang amanat Pak Wabub itu singkron dengan kegiatan di SMKN 1 Cikampek," ujarnya.
Selain itu, para guru di SMKN 1 Cikampek diberikian juga motivasi oleh wabup untuk terus bekerja keras mendidik para anak didiknya dengan telaten dan sabar. "Kita para guru diberikan motivasi disiplin dalam menjalankan tugas sebagai pengajar. Dengan disiplin yang tinggi maka akan tercipata budaya disiplin dilembaga pendidikan," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template