Guru Bule Ramai-ramai Ngajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Guru Bule Ramai-ramai Ngajar

Guru Bule Ramai-ramai Ngajar

Written By Unknown on Rabu, 02 Maret 2016 | 20.37.00

"Ingin memberikan pelajaran Bahasa Inggris dengan fun."
Begitu ucapan yang dilontarkan oleh seorang pengajar asal Amerika Zoe Novic saat berbincang dengan Radar Karawang, ketika ditanya alasannya kenapa datang ke Kabupaten Karawang.
Zoe Novic tidak sendiri, dia datang bersama beberapa rekannya dari Amerika Serikat untuk berkeliling di beberapa sekolah yang ada di kabupaten ini. Tujuannya sama, yaitu ingin mengenalkan pembelajaran bahasa Inggris agar lebih dicintai oleh anak-anak di Karawang. "Sure.. hari ini (kemarin) kami mau bikin English Camp untuk bantu siswa-siswa belajar bahasa Inggris dan asik, that we want time to have fun in english, and so kami tidak mengajar bahasa Inggris kayak di kelas, kami mengajar bahasa Inggris sama asik, ya lebih fun," ungkap Zoe Novic.
Zoe mengatakan, selama ada di Indonesia dia akan berkeliling ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah ini. Salah satunya yang sudah didatangi adalah SMK Ristek dan lanjut ke wilayah lain seperti Cilamaya. Menurut dia, ratusan siswa yang ada di wilayah Rengasdengklok dan sekitarnya, antusias mengikuti pembelajaran yang diberikan yang bernama program English Camp. Program belajar kreatif ini, kata dia, melibatkan tenaga pengajar dari Amerika Serikat. Selama ini, kata Zoe, banyak siswa menganggap belajar bahasa Inggris itu sangat sulit. Namun sebenarnya sangat menarik untuk dipelajari oleh pelajar. Bahkan menurutnya, apa yang dikerjakan oleh ia dan rekannya yang lain murni dilakukan secara sukarela, tanpa iming-iming yang lain. "Kami akan terus berkeliling di Karawang," ungkapnya.
Program ini juga sangat disambut baik oleh pihak sekolah. Wakil Kepala SMK Ristek Jajang Haerani mengatakan, saat pelaksanaan di SMK Ristek pihaknya mengundang sebanyak 10 sekolah SMP yang ada di sekitar wilayah itu. Tujuan kegiatan ini, kata dia, menciptakan suasana pembelajaran bahasa Inggris untuk siswa kelas IX (sembilan) dengan cara yang menyenangkan. "Jadi dengan seperti itu, siswa akan tertarik untuk belajar bahasa Inggris," ungkapnya.(ega)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template