Meriahnya Pembukaan HAI Hari Pertama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Meriahnya Pembukaan HAI Hari Pertama

Meriahnya Pembukaan HAI Hari Pertama

Written By Mang Raka on Jumat, 23 Oktober 2015 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Pembukaan peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) tingkat Provinsi Jawa Barat resmi dibuka Kamis (22/10) di lapang Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat.

Dalam acara kemarin, nampak hadir seluruh perwakilan peserta dari setiap kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat. Mereka menampilkan ciri khasnya masing-masing, mulai dari kuliner, kesenian, hingga program unggulan di bidang Pendidikan Non Formal Informal (PNFI). "Peserta pameran adalah 27 kabupaten dan kota, organisasi mitra PAUD dan Dikmas se-Jawa Barat," ujar Ketua Panitia HAI 2015, Dadan Sugardan.

Dadan menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan pameran peringatan HAI tahun 2015 antara lain adalah sebagai media informasi, publikasi, dan promosi program pendidikan keaksaraan di wilayah Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Karawang. "Memperluas wawasan keaksaraan kepada masyarakat, serta sarana mempererat tali silaturahmi keluarga besar PNFI se-Provinsi Jawa Barat," ujar Dadan dalam sambutannya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang itu mengatakan, dalam pameran yang berlangsung selama tiga hari, tanggal 22-24 Oktober 2015 tersebut, akan diadakan beberapa perlombaan yang diikuti 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. "Untuk memeriahkan pameran HAI ke-50, panitia menyelenggarakan berbagai lomba. Yaitu lomba devile peserta pameran, stand terbaik, unjuk kabisa warga belajar, cerdas cermat paket B, cerdas cermat paket C, biantara penilik, kawih sunda, dan tembang kenangan," jelasnya.

Dadan berharap, pameran peringatan HAI ke-50 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2015, dapat berjalan dengan lancar hingga puncak acara pada Sabtu (24/10) yang akan dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan.

Selain dihadiri oleh peserta dari seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat, acara pembukaan ini secara simbolis dibuka oleh Plt Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. dalam kesempatan itu, Cellica mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah datang ke Karawang. Cellica juga sempat memberikan saran kepada ketua panitia pelaksana agar lebih memperbaiki lokasi acara dengan terlihat lebih bersih. "Nanti itu kan mau ada menteri, jadi tolong diperbaiki lagi lokasi supaya lebih bersih," ujar Cellica. Dalam kesempatan itu, turut pula hadir pejabat dari Kementerian Pendidikan dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.(ega)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template