KPU Karawang Berkunjung ke DPC Partai Hanura - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KPU Karawang Berkunjung ke DPC Partai Hanura

KPU Karawang Berkunjung ke DPC Partai Hanura

Written By Mang Raka on Kamis, 05 Februari 2015 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang berkunjung ke Sekretariat DPC Partai Hanura di Tanjungpura. Kunjungan ini bagian dari program sosialisasi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perpu) yang dilakukan KPU ke sejumlah partai politik di daeah ini.

Ketua DPC Partai Hanura Ali Mokadas mengatakan kedatangan Ketua KPU Riesza Afiat bersama anggota  lainnya adalah untuk menyampaikan informasi  terkait Perpu No.1 Tahun 2014 tentang pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan secara langsung dan serentak di sejumlah kabupaten di Jawa Barat.
Menurut Ali Mokadas, tahapan pemilu akan dimulai 26 Februari hingga 3 Maret 2015 dan Partai Hanura menyatakan sudah siap mengikuti tahapan tersebut."Kalau tahapannya sudah ditetapkan kita tinggal ikut saja gak ada masalah," katanya, Rabu (4/2) kemarin.
Dalam pertemuan dengan KPU, Ali Mukodas juga menyampaikan sejumlah saran kepada KPU sebagai bahan masukan agar dalam pelaksanaan Pilkada bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. Salah satu masukan yaitu agar persyaratan Pilkada disederhanakan dan tidak mempersulit calon yang akan mendaftar. Misalnya menyangkut soal pendidikan calon bupati tidak harus bergelar sarjana. "Pendidikan kan bukan indikator kemampuan orang untuk menjadi pemimpin. Ada yang pendidikan rendah tapi ternyata dia sukses," katanya.
Hal lain yang disoroti Hanura yaitu agar KPU tidak kaku melaksanakan aturan dan harus fleksibel. Misalnya dalam hal persyaratan administrative, jika memang ada persyaratan yang kurang harus diberi kesempatan dan waktu untuk bisa melengkapinya. "Jangan karena batas waktu habis lalu main coret aja. Harus dikasih kesempatan kepada semua calon,” ucapnya. (ops)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template