Teladani Sifat Rasulallah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Teladani Sifat Rasulallah

Teladani Sifat Rasulallah

Written By Unknown on Rabu, 28 Januari 2015 | 12.00.00

- MI Islamiyah Gelar Maulid Nabi

PLERED, RAKA- Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pelajar, ratusan siswa di Madrasah Ibtidaiah (MI) Islamiyah, Desa Cibogogirang, Kecamatan Plered, menggelar peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, Selasa (27/1).
Kegiatan yang sengaja digelar tersebut, juga sebagai bentuk kecintaan para pelajar dan pihak sekolah terhadap Nabi Muhamad SAW. Serta dijadikan sarana untuk meningkatkan pengetahuan para pelajar tentang akhlak, kepribadian serta penyebaraan agama Islam oleh Nabi Muhamad.
Salah seorang tenaga pengajar MI Islamiyah Plered, Abdul Muis mengaku, semua pelajar diwajibkan mengikuti kegiatan tersebut. Selain untuk mendengarkan wejangan keagamaan dari tokoh agama yang dihadirkan, juga untuk menyimak perjuangan nabi dalam menyebarkan agam Islam. "Karena Rasulallah diutus untuk menyempurnakan akhlak. Kita selaku ummatnya, harus melaksanakan segala yang diperintahkan oleh sunahnya. Dan pelajar adalah generasi masa depan yang harus meneruskan perjuangan Rasul," ungkap Muis.
Pihaknya menjelaskan, kepemimpinan Rasulallah yang memiliki sikap sidik, amanah, fatonah, dan tabligh ini, penting untuk ditransformasikan kepada pelajar dan menjadi contoh yang positif bagi para pelajar. "Dengan kegiatan ini kita dorong anak-anak untuk bisa mencontoh dan melaksanakan kepribadian nabi Muhamad dalam kehidupan sehari-hari," paparnya.
Yang lebih ditekankan, lanjut dia, peringatan maulid nabi diarahkan, agar pelajar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Serta menjalankan tugasnya sebagai pelajar yang baik dan lebih rajin dari sebelumnya. "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita mampu menjadi umat yang lebih baik lagi," tutupnya.(awk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template