SMPN 2 Telukjambe Timur Makin Nyaman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 2 Telukjambe Timur Makin Nyaman

SMPN 2 Telukjambe Timur Makin Nyaman

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Juni 2014 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Menciptakan kenyamanan dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) merupakan hal yang harus terpenuhi oleh suatu lembaga pendidikan. Untuk itu, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Telukjambe Timur terus membenahi sarana dan prasarana yang dimiliki untuk menunjang kegiatan KBM dan memberikan kenyamanan kepada para siswa.
Diantaranya dengan menyediakan tempat duduk disepanjang jalan depan kelas, membuat taman yang dihiasi bunga-bunga dan pepohonan untuk penghijauan, serta lintasan lari yang mengelilingi taman.
Kepala SMPN 2 Telukjambe Timur Dedi Hudaya mengatakan, pihak sekolah terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya, salah satunya dengan pembenahan dalam infrastruktur. "Sekolah ini baru berdiri tahun 2007, jadi masih banyak perbaikan yang harus dilakukan. Terutama soal infrastruktur, agar para siswa bisa merasa nyaman dalam mengikuti KBM apabila fasilitasnya terpenuhi," kata Dedi kepada RAKA Selasa (3/6).
Dedi menambahkan, tujuan dibuatkannya tempat duduk dan taman hijau merupakan suatu upaya agar sekolahnya bisa memberikan kenyamanan kepada para siswa, sehingga dapat berdampak pada prestasi belajar para siswa sendiri. "Sengaja dibuatkan untuk menunjang kebutuhan para siswa dalam mengembangkan diri dan meraih prestasi. Selain itu, karna cuaca di Karawang panas, makanya butuh penghijauan dengan taman. Para siswa juga sangat mendukung, salah satunya dengan memberikan bunga secara sukarela yang dibawa dari rumahnya," terangnya.
Dia menjelaskan, untuk membenahi sarana dan prasarana disekolahnya, pihaknya mendapat bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat, sesuai dengan mekanisme aturan yang berlaku. Sehingga sedikit demi sedikit, fasilitas penunjang KBM dapat terpenuhi.
"Sekarang kan sudah tidak boleh memungut biaya pada para orang tua siswa, jadi kami mengandalkan bantuan dari pemerintah sedikit demi sedikit, yang penting tujuan pendidikannya bisa tercapai oleh SMPN 2 Telukjambe Timur ini," ungkapnya.
Dedi berharap, dengan pembenahan infrastruktur di sekolahnya, prestasi siswa dapat meningkat karena telah didukung oleh berbagai fasilitas penunjang. Dia juga menginginkan, kedepannya SMPN 2 Telukjambe Timur akan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya, baik secara prestasi belajar maupun fasilitas yang dimiliki oleh sekolah. "Kedepan, siapapun yang menggantikan saya dipriode selanjutnya bisa fokus untuk pengembangan kreatifitas siswa, karena fasilitas penunjangnya nanti sudah dipenuhi, makanya saya fokus untuk benahi sarana dan prasarana," pungkasnya. (ega)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template