Akademisi Soroti Soal Kekerasan Perempuan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Akademisi Soroti Soal Kekerasan Perempuan

Akademisi Soroti Soal Kekerasan Perempuan

Written By Mang Raka on Jumat, 16 Mei 2014 | 10.30.00

Banyaknya kasus kekerasan terhadap perempuan, menjadi sorotan bagi kalangan akademisi salah satunya dari kampus Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika). Untuk mengkaji masalah ini, Pusat Studi Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (Puslik) Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unsika, akan menggelar seminar nasional bertema “Perlindungan Perempuan terhadap Kekerasan dan Pelecehan Seksual di Kalangan Remaja” Sabtu (17/5) besok pagi di aula Unsika.
Menurut Ketua Pelaksana, Reddy Anggara, M.I.Kom, ada tiga pembicara yang dipastikan hadir memberikan materi, di antaranya: Hj. Netty Prasetiyani Heryawan, Ketua P2TP2A Provinsi Jawa Barat, Prof. Dr. Hj. Nina Winangsih Syam, M.S, guru besar komunikasi Unpad dan Drs. Syah Sabur, Produser Eksekutif Metro TV. Menurutnya, pemilihan tema kekerasan terhadap remaja perempuan merupakan bentuk apreasiasi dari banyaknya aksi kekerasan pelecahan seksual khususnya yang menimpa para remaja di Indonesia. “Kasus kekerasan seksual pernah menimpa JIS, belum lagi di Sukabumi dengan kasus fedofilia dan banyak lagi yang kasus lain yang terjadi di daerah. Kita selain ikut prihatin dengan kejadian tersebut, kita juga terpanggil untuk mengedukasi para mahasiswa dan masyarakat umum untuk mengetahui dan dapat mengantisipasi meluasnya kekerasan atau pelecahan seksual di kalangan remaja,” ujar Reddy Anggara, ketika ditemui wartawan, Kamis (15/5) di kampus Fisip Unsika.
Menurutnya, kegiatan seminar ini terbuka untuk umum. “Tapi yang kita utamakan pesertanya mahasiswa ilmu komunikasi. Seminar ini gratis tidak dipungut biaya,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Prodi S1 Komunikasi Unsika, Eka Yusup, M.I.Kom, menyebutkan acara seminar nasional ini merupakan satu dari rangkaian kegiatan Bulan Promo Prodi Ilmu Komunikasi yang sudah dilakukan sejak pertengah Maret lalu. “Seminar nasional besok merupakan detik-detik mendekati puncak acara Bulan Promo Prodi Komunikasi 2014 yang diberi tema Communication Youth Expo, the Create Your Future with Communication. Rencananya acara puncak bulan promo ini akan dibuka langsung Dekan Fisip Pak H. Dadang Fakhruddin, MM,” ujarnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template