Musim Hujan, Awas Pohon Tumbang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Musim Hujan, Awas Pohon Tumbang

Musim Hujan, Awas Pohon Tumbang

Written By Mang Raka on Kamis, 24 Oktober 2013 | 14.00

PURWAKARTA, RAKA - Warga Kabupaten Purwakarta diminta waspada terhadap keberadaan ratusan pohon besar yang rawan tumbang di jalan-jalan protokol kota Purwakarta. Cuaca ekstrim belakangan ini dinilai berpotensi menumbangkan pohon-pohon rapuh ini. Demikian disampaikan Kasi Pertamanan Dan Pemakaman Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar kepada Radar Purwakarta, Rabu (23/10) sore.

Menurut Heri, intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang di Kabupaten Purwakarta menyebabkan tingkat kemungkinan pohon tumbang semakin tinggi. Sementara pihaknya tidak bisa memprediksi kapan setiap pohon akan tumbang. Jumlah pohon yang mencapai ratusan membuat pihaknya harus mengingatkan warga untuk berhati-hati.  “Pohon-pohon di jalan protokol memang sampai saat ini belum ada info yang tumbang, tapi kemarin kita mendapatkan laporan di sekitar Ciganea ada yang tumbang dan sudah kita bereskan,” ujar Heri di area Situ Buleud.
DKP mencatat sudah terdapat beberapa pohon besar yang rawan tumbang di Kabupaten Purwakarta. Kesemua pohon rawan tumbang itu khawatir bisa tumbang kapan saja oleh kondisi cuaca dan musim hujan yang sudah mulai di Purwakarta beberapa minggu terakhir ini. “Ya kita berharap masyarakat bisa berhati-hati ketika hujan melintasi pepohonan yang sudah tua,” katanya. (nos)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.