PJB UP Cirata Gelar Lomba Lari Maraton - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PJB UP Cirata Gelar Lomba Lari Maraton

PJB UP Cirata Gelar Lomba Lari Maraton

Written By Mang Raka on Jumat, 13 September 2013 | 14.00

PURWAKARTA, RAKA - PT. PJB UP Cirata menggelar berbagai lomba olahraga  dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (Hut RI) yang ke-68. Kegiatan yang diselenggarakan selama lebih dari dua minggu terakhir ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan tersebut. Terakhir, pada puncak acara Kamis (13/9) kemarin, digelar lomba maraton yang diikuti oleh warga dari Empat Kecamatan yang ada di sekitar kawasan prusahaan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) ini.

Ketua panitia kegiatan lomba HUT RI PT. PJB Up Cirata, Ruli Sibuea, mengatakan kegiatan yang digelar merupakan program tahunan dalam meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat di sekitar lingkungan prusahaan. Selain itu, dengan mengadakan acara seperti ini diharapkan terjalin silaturahmi serta  menambah keharmonisan antara perusahaan dengan masyakat sekitar.
"Untuk itu para peserta lomba dikuti penduduk sekitar, mereka berasal dari masyakat yang tinggal disekitar PT.PJB UP Cirata, yakni dari Kecamatan Tegalwaru, Plered, Maniis (Kabupaten Purwakarta) dan Kecamatan Cipeundeuy (Kabupaten Bandung barat), dan ini kegiatan rutin digelar setiap tahun sekali," kata Ruli.
Untuk cabang olahraga yang dilombakan sejak 22 Agustus hingga Kamis kemarin, diantaranya Maraton, Fun bike, Futsal, Bola Voli, Badminton, Tenis Lapang, Tenis Meja, Catur dan juga game dari Play Station. "Tak hanya itu, ada juga kegiatan mancing dan donor darah. Untuk donor darah tidak peserta tidak lakukan warga tapi kalangan pegawai dari PT. PJB UP Cirata," ujarnya.
Sementara itu pada puncak acara. Dalam kegiatan lomba maraton, puluhan peserta yang terdiri dari putra dan putri ini memulai start dari kawasan Dam (Bendungan) waduk cirata, Kecamatan Maniis, menuju basecamp lapang Cilangkap, Desa Cadas sari, Kecamatan Tegalwaru. Namun masing-masing jaraknya berbeda untuk perlari putra dan putri. Peserta lomba putri jaraknya sekitar delapan kilometer, sedangkan untuk putra lebih jaraknya sekitar 10 kilometer. "Hadiah yang diberikan bermacam-macam ada yang berupa barang dan sejumlah uang. Selain peserta kami juga memberikan dorpres kepada warga dengan membagikan kupon undian,"tutur Ruli.
Sementara itu, salah seorang warga Nani (35) mengaku senang dengan apa yang diperbuat PT.PJB UP Cirata selama ini, sebab prusahaan pembangkit listrik tenaga air yang ada sekitar tempat tinggalnya tersebut melalui CSR-nya dirasa sangat besar mamfaatnya, karena dapat membantu dan menguntungkan masyakat. "Dari CSR ini selain acara lomba ini, prusahaan pun memberikan bantuan seperti pemberian fasilitas air bersih dilingkungan penduduk sekitar dan juga fasilitas lain untuk kepetingan umum. Bahkan semua itu dilakukan secara berkesinambungan rutin setiaptahunya,"ujar ibu dua anak warga Desa Cadas sari, Kecamatan Tegalwaru ini. (Din)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.