Pasar Plered Semrawut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasar Plered Semrawut

Pasar Plered Semrawut

Written By Mang Raka on Senin, 05 Agustus 2013 | 14.00

-Polisi Dibantu Tukang Parkir Atur Lalu Lintas

PLERED, RAKA - Memasuki H-4 lebaran, Pasar Plered menjadi lautan manusia. Ribuan warga mendatangi pasar tradisonal ini untuk berbelanja kebutuhan lebaran, baik itu untuk membeli pakaian maupun kebutuhan pokok, menyusul hari raya lebaran yang dinanti-nanti tinggal menghitung hari. Tak hanya itu, ribuan kendaraan para pengunjung pun memadati lokasi sepajang jalan sekitar pasar, akibatnya kemacetan tak bisa dihindari.

Seperti diketahui, warga yang datang untuk berbelanja di pasar ini berasal dari berbagai pelosok desa, artinya bukan hanya warga Kecamatan Plered saja namun beberapa warga yang berasal dari Kecamatan Bojong, Darangdan, Sukatani, Tegalwaru dan Maniis. Lokasinya yang cukup strategis menjadi alasan warga berbelanja di pasar ini. Minimnya lahan parkir untuk kendaraan pribadi maupun kendaraan umum yang mendatangi tempat belanja ini, menjadikan kondisinya semrawut. Antrian kendaraan dari arah Coblong, Desa Palinggihan, terlihat padat. Begitupun dari arah Anjun maupun dari arah Citeko atau jalan raya depan Pasar Plered, kemacetan tak bisa dihindari. Petugas kepolisian dari Polsek Plered terlihat bejibaku mengurai kemacetan, begitupun tukang parkir yang ikut membantu petugas mereka seakan tak sanggup memecahkan ketidak kondusif-an suasana itu. Mau bagaimana lagi, karena masalah bukan dari petugas, namun struktur penataan pasar yang sudah tidak dirawat, oleh karena itu pemerintah berencana memindahkan Pasar Plered ke Pasar Citeko. Sementara itu, kepadatan pengunjung tak hanya di luar pasar akan tetapi di dalam pasar pun warga yang berbelanja tak henti-hentinya dari pagi hingga siang. "Lonjakan pengunjung sudah terjadi dari dua hari lalu pada Jumat kemarin. Tapi hari Minggu ini jumlah warga yang belanja ke Pasar Plered memang meningkat, mungkin karena libur," ujar Enggkus (37) salah seorang pedagang pakaian di pasar ini, Minggu (4/8) kemarin.
Terkait rencana relokasi yang disebut-sebut akan dilalukan pemerintah setelah lebaran, Ia mengaku tidak setuju. Karena lokasi Pasar Citeko dianggap tidak strategis. "Pengjung atau pembeli yang biasanya jadi langganan kami bisa jadi mereka memilih beberlaja di tempat lain, kalau pndah ke Pasar Citeko nanti," ungkapnya. (din)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.