Dishubkominfo Didesak Berlakukan Jalur Khusus Angkot - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dishubkominfo Didesak Berlakukan Jalur Khusus Angkot

Dishubkominfo Didesak Berlakukan Jalur Khusus Angkot

Written By Mang Raka on Selasa, 20 Agustus 2013 | 14.00

KARAWANG, RAKA - Hingga kini jalur khusus angkot tepat di depan Pasar Johar masih belum diberlakukan setelah sempat di nonaktifkan lantaran fokus mudik lebaran, dan akan diberlakukan kembali awal September mendatang. Sementara masyarakat berharap agar Dishubkominfo dan instansi terkait secepatnya merealisasikan menyusul makin tingginya tingkat kemacetan di ruas tersebut.

Terkait itu, Kanit Lantas Polsek Kota AKP Herman ketika dikonfirmasi RAKA mengungkapkan, memang hingga kini uji coba jalur khusus angkutan kota (angkot) tepat di depan pasar Johar masih belum diberlakukan, lantaran baru selesai melaksanakan operasi ketupat lebaran 2013. "Belum (diberlakukan, red), karena operasi ketupat baru selesai," ungkapnya kepada RAKA, Senin (19/8).
Ketika ditanya soal kapan akan diberlakukan kembali, Herman menegaskan dalam waktu dekat yakni awal September mendatang sudah kembali dilakukan uji coba jalur khusus angkot ini. "Paling awal september," kata Herman.
Sementara itu Bidang Lalu lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karawang melalui Kasi Rekayasa Lalu lintas Supandi, mengungkapkan selain baru usai pengamanan arus mudik, belum diberlakukannya kembali jalur khusus angkot ini juga saat ini bidang lalu lintas masih terfokus persiapan kedatangan menteri pada 22 Agustus mendatang. "Setelah kunjungan menteri akan fokus kesana (jalur khusus angkot,red)," ungkapnya.
Meski demikian, Supandi belum dapat memastikan kapan akan tepatnya program ini diberlakukan kembali, lantaran masih menunggu keputusan pimpinan dan juga hasil kordinasi dengan lantas polsek karawang kota. " itu kan tergantung pimpinan," kata Supandi.
Ditanya soal berapa lama masa uji coba akan diberlakukan, dan juga apakah akan dijadikan program permanen Supandi yang saat itu menggunakan pakaian dinas khas Dishub berwana biru mengatakan, hingga kini belum mengarah ke arah sana, karena harus dilakukan evaluasi selama masa uji coba, lalu melakukan kordinasi dengan lantas polsek kota.  "Itu akan dikordinasikan lagi dengan kanit lantas, berapa lama itu uji cobanya," tandasnya. (vid)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.