Raja Dangdut Tebar Janji Sikat Koruptor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Raja Dangdut Tebar Janji Sikat Koruptor

Raja Dangdut Tebar Janji Sikat Koruptor

Written By Mang Raka on Sabtu, 27 Juli 2013 | 14.00

KARAWANG, RAKA - Raja Dangdut Rhoma Irama tiba-tiba melantunkan tembang kehadiranmu, ketika menyapa massa di halaman Gedung Islamic Center Karawang, Jumat (26/7) sore.
Sejak pukul 15.00 WIB, halaman GIC yang disulap menjadi panggung untuk menerima kedagatangannya sudah dipenuhi ratusan warga. Ia yang datang bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam rangkaian safari Ramadan, itu disambut dengan menaiki becak oleh pengurus PKB di sini.
Turun dari becak, langsung dijaga ketat petugas keamanan yang sudah berjaga. Bahkan para wartawan pun mengalami kesulitan untuk sekedar mengambil gambar. Warga yang menunggu lama yang mayoritas ibu-ibu itupun kesulitan untuk sekedar bersalaman.
Setibanya di panggung yang telah disediakan, Rhorma beserta rombongannya langsung menyapa warga. Setelah itu, pelantun lagu 'Begadang' ini memberikan sambutannya. Tak lupa, ia lantas menyanyikan beberapa bait lau. "Menunggu untuk kedatanganku, ku tunggu betul? Betul? Bukankah aku telah berjanji kita jumpa di sini ku datang, kini ku datang kepadamu, senyumlah, sambutlah kedatanganku. Terus? Terus? Selain dirimu kasih," begitu nyanian yang dilanutuan Bang Haji.
Setalah melantunkan beberapa lirik lagu, Rhoma kembali mengatakan bahwa kegiatan safari Ramadan dirinya ini sebagai ukhuwah Islamiyah. "Misi kita dalam safari Ramadan inu, ukhwah Islamiyah persatuan internal Islam, persatuan antarwarga, persatuan antarmanusia, umat Islam harus bersatu," kata pemeran Jakaswara ini.
Saat sambutan, Bang Haji juga menyelinginya dengan lagu berjudul kedatanganku, sekaligus menghibur warga yang cukup lama menunggu.

Dalam rangkaian safari Ramadan sebelumnya, Raja Dangdut Rhoma Irama mengatakan, dirinya siap memberantas penjahat kerah putih alias koruptor itu jika terpilih jadi presiden 2014.
Dan itu akan dijadikannya sebagai agenda utama. Sebab kata Rhoma, korupsi sudah kelewatan karena sudah dilakukan berjamaah. "Koruptor harus dikikis habis karena merugikan Negara juga merugikan rakyat," ujarnya.
Jelas Bang Haji, dirinya nyapres karena prihatin melihat kondisi bangsa yang jauh dari norma-norma agama, kemanusiaan dan kemaslahatan umat. "Bangsa kita sudah meninggalkan norma, bahkan jauh dari norma-norma agama. Sehingga saya berniat untuk mengembalikan norma agama agar menjadi pedoman hidup manusia," tandasnya.
Sebelumnya, Rhoma Irama mengklaim, 2 April 2013 dirinya dan PKB sudah lakukan tandatangan kontrak, bahwa dirinya adalah capres resmi dari PKB.
Soal pencalonan presiden, pemeran Jaka Swara ini mengaku tidak akan mengikuti konvensi penjaricangan capres Partai Demokrat. "Tidak, toh sudah capresnya PKB," ujar Rhoma.
Namun demikian, hingga kini ia belum menentukan siapa cawapresnya. "Kita belum menetukan (cawapres) sekarang. Mungkin nanti setelah kita lihat presidential threshold (penetapan ambang batas pengajuan calon presiden)," tandasnya, sambil menambahkan dirinya ingin membesarkan PKB seperti Megawati Soekarnoputri membesarkan PDIP, Wiranto membesarkan Hanura dan Prabowo Subianto membesarkan Gerindra. (vid/rus)
Berbagi Artikel :

2 komentar:

  1. kenapa tidak bentuk Partai SONETA pak haji ?, biar ga ada yang begadang dan main juuuuudiiiiii

    BalasHapus
  2. terlalu.....

    BalasHapus

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.