Maling Tewas Dihakimi Massa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Maling Tewas Dihakimi Massa

Maling Tewas Dihakimi Massa

Written By Mang Raka on Selasa, 30 Juli 2013 | 14.00

CIKAMPEK, RAKA- Seorang pria tanpa identitas yang merupakan maling motor tewas setelah sebelumnya dihakimi warga yang memergoki aksinya ketika mencuri motor di kawasan Mall Cikampek. Aksi bejat pencurian motor tersebut kepergok oleh pemilik kendaraan ketika pelaku sedang asik melancarkan aksinya. Sontak, pemilik kendaraan yang melihat motornya akan dicuri langsung meneriaki maling dan hingga akhirnya pelaku dikejar dan di hakimi massa. Tak lama berselang, pelaku diamankan oleh pihak Polsek Cikampek dan di perjalananan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang diperjalanan meninggal dunia.
Kapolsek Cikampek, Kompol Ahmad Syofwan mengatakan, kejadian pencurian tersebut merupakan pencurian dengan modus lama yakni dengan menggunakan kunci T. Kejadiannya, Minggu (28/7) malam sekitar pukul 20.00 WIB ketika korban yang bernama Andri Abdul Aziz sampai di tempat toko berbelanja Mall Cikampek, memarkirkan kendaraan jenis Yamaha Mio warna merah dengan nomor Polisi T 6296 HH . Ternyata, belum selesai belanja jaket dan tidak lama kembali ke tempat parkir motor ternyata kendaraan milik korban tadi di curi dan sedang dinaiki oleh pelaku, maka korban pada saat itu langsung meneriaki maling motor. "Karena banyak warga dan pelaku di teriaki maling, pelaku akhirnya dikejar oleh massa dan tertangkap lalu dihakimi massa. Setelah itu, akhirnya petugas kami datang, langsung kami amankan pelaku tersebut namun dalam perjalanan ke rumah sakit pelaku meninggal," katanya, Senin (29/7).
Atas kejadian pencurian motor tersebut, pihak kepolisian sektor Cikampek menghimbau kepada masyarakat, agar senantiasa berhati-hati dalam setiap aktifitasnya, terlebih sekarang menjelang hari lebaran. Bisa di pastikan angka kriminalitas akan terjadi peningkatan, maka dari itu kehati-hatian perlu di tingkatkan. Selain itu, ia pun tak lupa menghimbau kepada masyarakat ketika dalam menghadapi pencuri jangan sampai maen hakim sendiri. Karena, di negara hukum harus di selesaikan secara hukum jangan memakai maen hakim sendiri. "Selain ke hati-hatian perlu ditingkatkan menjelang lebaran kali ini, saya berpesan kepada masyarakat jangan main hakim sendiri ketika menghadapi pencuri. Kalaupun pada saat kejadian tertangkap, jangan di hakimi, langsung serahkan ke Polsek. Jangan diserahkan ke Polsek setelah tewas, tapi serahkan kepada Polsek pada saat tertangkap. Karena kita negara hukum, jangan main hakim sendiri," pintanya. (asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.