SMPN 1 Plered Gudang Tropi Paskibra - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 1 Plered Gudang Tropi Paskibra

SMPN 1 Plered Gudang Tropi Paskibra

Written By Mang Raka on Selasa, 11 Juni 2013 | 14.00

PLERED, RAKA - Upaya sekolah untuk mewadahi dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap pelajar, baik dengan organisasi intra sekolah maupun ekstrakulikuler (eskul), merupakan suatu tindakan yang dinilai tepat. Karena pelajar yang memiliki hobi dan minat para pelajar yang duduk di bangku sekolah dapat terwadahi, dan tersalurkan.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMP Negeri 1 Plered, Ade Rahman, mengaku, pelaksanaan penjaringan para siswanya terus dilakukan, mengingat pelajar yang begitu banyak pasti memiliki keinginan dan hobi yang berbeda-beda. Sehingga perlu sebuah komunitas atau organisasi yang dapat mewadahi para pelajar, agar setiap kegiatan dan pelaksanaannya dapat tersalurkan dengan tepat. Dan dengan arahan dari dewan guru atau pembina masing-masing ekskul. "Dengan begitu, kegiatan siswa dengan wadah organisasi bisa diarahkan. Agar hobi dan minat yang dimiliki dan berkembang, tentu saja harus bersifat positif," terang Ade kepada Radar Purwakarta, kemarin.
Pihaknya menjelaskan, salah satunya ekskul yang banyak digemari oleh para pelajar adalah Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMP Negeri 1 Plered, yang sudah banyak mendapat tropi kejuaraan dari setiap perlombaan yang sudah diikuti. Hal itu bukan didapat dari cuma-cuma, melainkan hasil dari upaya yang dilakukan oleh para pelajar melalui latihan dan kerja keras para siswa. Namun hal itu tidak menjadi beban siswa, karena berangkat dari kesukaan dan minat yang kuat dari para pelajar. "Ya Alhamdulilah, dari beberapa kali mengikuti perlombaan, kita sempat juara satu, juara tiga," terangnya.
Ade juga mengatakan, jika Paskibra SMP Negeri 1 Plered merupakan pasukan andalan dalam pelaksanaan peringatan 17 Agustus, sebagai pasukan pengibar bendera. Tentu hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi anak-anak, dan juga pihak sekolah. Karena telah ikut memberikan kontribusi dalam pelaksanaan peringatan hari istimewa itu. "Artinya, anak-anakkan sudah memberikan peranan dalam pelaksanaannya. Tentu hal tersebut tidak dapat ternilai," ujarnya.
Pihaknya berharap, dengan memaksimalkan peranan ekskul yang ada di sekolah sesuai dengan minat dan bakat siswa, diharapkan menghasilkan sebuah prestasi yang dapat mengharumkan nama baik sekolah dan Kabupaten Purwakarta. "Mudah-mudahan dengan adanya ekskul-ekskul di sekolah, mampu mendongkrak dan mengembangkan kreativitas anak yang mengharumkan nama baik sekolah," harapnya. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.