Polisi Cilik Siap Beraksi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Cilik Siap Beraksi

Polisi Cilik Siap Beraksi

Written By Mang Raka on Jumat, 14 Juni 2013 | 14.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Puluhan polisi cilik (Polcil) Polres Purwakarta dilatih dan dibentuk seperti polisi sebenarnya. Mereka dengan sigap dan gagah memeragakan sejumlah aksi latihan baris-berbaris, dan formasi variasi dalam baris-berbaris sesuai intruksi komandan regu yang juga masih sebaya. Nampak sudah terbiasa, anak-anak pilihan yang diasuh oleh Polres Purwakarta itu berlatih dipanasnya teriknya matahari, yang menjadi sahabat mereka sehari-hari.

Kapolres Purwakarta melalui Kepala Bagian Operasional (Kabagop) Polres Purwakarta, Kompol Ridwan Effendi, mengatakan, latihan yang gencar dilakukan oleh sejumlah anak-anak Sekolah Dasar (SD) itu merupakan sebuah agenda persiapan dari Polres Purwakarta, untuk mengikuti perlombaan ketangkasan baris-berbaris Polcil tingkat Jawa Barat, yang akan dilaksanakan di Bandung dalam waktu dekat. Dan, setiap Polres yang ada di Jawa Barat wajib mengirimkan delegasinya untuk diperlombakan. "Polcil ini nantinya akan mengikuti perlombaan yang digelar oleh Polda Jabar dalam waktu dekat, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara," terang Ridwan kepada Radar Purwakarta, Rabu (12/6) kemarin.
Polcil yang diasuh oleh Polres Purwakarta lanjut Ridwan, sudah melakukan latihan cukup lama semenjak beberapa bulan kebelakang, agar setiap materi latihan yang diterima oleh anak-anak mampu diterima dengan maksimal, dan menghasilkan sebuah prestasi dalam ajang perlombaan yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Pihaknya juga mengaku, bahwa anak-anak yang rata-rata berusia di bawah sepuluh tahun diberikan pengetahuan tentang intansi kepolisian. Mulai dari tugas polisi, tingkatan-tingkatan dalam kepolisian, sampai peraturan polisi yang mesti dijalankan. Selain itu, anak-anak juga diajarkan tentang ketaatan berlalulintas, dan bagaimana cara menyeberang jalan. "Mudah-mudahan saja anak-anak ini bisa memberikan yang terbaik dalam perlombaan nanti. Serta membawa harum kepolisian Purwakarta, dan dapat membanggakan orangtua dan guru mereka di sekolah," harapnya. (awk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template