Pemkab Kucurkan Bantuan Pilkades Rp 20 Juta per Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemkab Kucurkan Bantuan Pilkades Rp 20 Juta per Desa

Pemkab Kucurkan Bantuan Pilkades Rp 20 Juta per Desa

Written By Mang Raka on Selasa, 04 Juni 2013 | 14.00

PURWAKARTA, RAKA - Untuk membiayai agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan di 82 desa yang ada di Purwakarta, Pemerintah Kabupaten Purwakarta telah mempersiapkan subsidi kepada desa yang akan menggelar Pilkades.

Disebutkan Totong Hidayat, Kabag Pemdes Setda Purwakarta, pelaksanaan kegiatan Pilkades yang akan dilaksanakan tanggal 25 Agustus mendatang, pemerintah telah memperisapkan dana bagi sejumlah desa yang akan melaksanakan Pilkades. "Per desa itu 20 juta," ujar Totong usai menghadiri acara di Pendopo Pemkab Purwakarta kepada Radar Purwakarta, Senin (3/6) kemarin.
Totong menjelaskan, bagi sejumlah desa yang akan melaksanakan Pilkades, diharuskan mengajukan proposal permohonan terlebih dahulu. Agar kemudian pemkab mengucurkan subsidi anggaran bagi desa yang bersangkutan. "Iya, jadi desa mengajukan proposal dulu," singkatnya.
Sebelumnya diberitakan, Pilkades di tiap desa sejatinya dibiayai oleh  Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa  (APBDes) masing-masing desa. Kalau pun ada bantuan dari Pemkab Purwakarta, hal itu dinilainya sebagai dana stimulan saja. "Ada dana bantuan dari pemkab. Sekarang sedang kita usulkan, tapi itu bersifat stimulan saja," kata Totong, belum lama ini.
Menurut Totong, sejatinya dana Pilkades dibebankan pada APBDes. Kalau pun APBDes-nya terbatas hal itu bisa disiasati dengan rutin menyisihkan sebagian anggaran, khusus untuk biaya Pilkades.(awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.