Inul Vizta Gelar Lomba Karaoke - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Inul Vizta Gelar Lomba Karaoke

Inul Vizta Gelar Lomba Karaoke

Written By Mang Raka on Jumat, 21 Juni 2013 | 14.00

KARAWANG, RAKA - Puluhan pecinta karaoke mengadu kemampuan vocalnya di Rumah Karaoke Keluarga Inul Vizta. Selain berharap menjadi pemenang dalam lomba tersebut para peserta juga mengharapkan agar bisa masuk final tingkat internasional Karaoke Word Championships (KWC) di Finlandia.

Pantauan RAKA, Kamis (20/6), para peserta yang berusia 18 hingga 40 tahun itu, menyanyikan lagu dengan begitu syahdu dan dengan gaya yang penuh percaya diri, seolah sudah  menjadi artis kawakan yang tengah manggung untuk menghibur para penonton. Kemampuan para peserta sempat mencengangkan dewan juri. Bahkan salah seorang peserta yang memiliki suara merdu sempat membuat dewan juri ragu dan menyangka pernah masuk dapur rekaman.
Operasional Manager Inul Vizta Karawang yang juga menjadi dewan juri dalam acara tersebut, Harry Gunawan, mengatkan, ajang lomba karaoke itu dilaksanakan diseluruh outlet Inul Vista seindonesia yang jumlahnya sekitar 80 outlet. Bahkan untuk outlet Inul Vizta Purwakarta baru rampung kemarin. “Untuk mencari bakat-bakat penyanyi yang mumpuni, perlombaannya bukan hanya di Karawang saja sebenarnya, tapi juga dilakukan di 80 outlet Inul Vista seluruh nusantara,” ujar Harry ketika ditemui RAKA, saat rehat acara.
Dia menyampaikan, Kategori peserta lomba karaoke adalah umum, dengan batasan usia mulai 18 hingga 40 tahun. Bagi peserta dibawah 17 tahun tidak diperkenankan mengikuti lomba. Materi lagu-lagunya masing-masing peserta membawakan 2 lagu, pertama Indonesia dan yang ke 2 adalah lagu Barat. “Masing-masing peserta mempunyai kewajiban membawakan dua jenis, yaitu lagu bahasa Indonesia dan bahasa inggris. Saat membawakan lagu peseta bernyanyi diatas panggung yang kami sediakan, dan untuk finalnya akan dilakukan hari minggu besok, dari peserta yang ada yang akan masuk ke babak final adalah 10 orang,” tandasnya.
Disinggung mengenai hadiah, Dia menyampaikan, bagi pemenang pertama akan mendapatkan uang hadiah sebesar Rp 1,5 juta, juara 2 Rp 1 juta dan juara 3 Rp 500.000. Nantinya, pemenang dari hasil seleksi di outlet Karawang akan segera di bawa ke Jakarta untuk mengikuti tahapan seleksi secara nasional. “Peserta akan di saring menjadi tiga pemenang yang komposisinya bisa 1 perempuan 2 laki-laki atau 2 laki-laki 1 perempuan, mereka akan mewakili Karawang di tingkat nasional," ujarnya.
Sementara untuk seleksi tingkat nasional di Jakarta akan dilakukan pada tanggal 7 - 8 September 2013, dan total hadiah yang direbutkan ditingkat nasional adalah Rp 20 Juta. "Tapi peserta yang mengikuti audisi ini, tidak diperkenankan penyanyi yang sudah berlabel atau sudah dikontrak dengan perusahaan lain. Karena dimungkinkan pemenang ini akan diorbitkan menjadi artis dengan brand Inul Vizta," ujarnya.
Lebih lanjut Dia menambahkan, setelah di saring pada tingkatan nasional, nanti akan ditentukan juara pertama yang akan mewakili Indonesia di ajang KWC. “Nanti juara satu tingkat nasional, akan dibawa ke Finlandia untuk mengikuti lomba karaoke tingkat dunia pada tanggal 21-24 November 2013,” ujarnya.
Harry berharap, dengan diselenggarakannya acara tersebut, bisa memperkuat bacground Inul Vista sebagai tempat karaoke keluarga. "Kita balik lagi kebackgruond kita yaitu karaoke keluarga, dan ini adalah karaoke yang mencerdaskan memajukan peserta, karena disini bukan hanya sekedar hobi tapi juga membawa prestasi, bukan hanya sekedar membawa nama pribadi, tapi membawa nama umum termasuk daerah yang diwakili dan membawa brand juga," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.