Camat Lantik Pjs Kades Rengasdengklok Utara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Camat Lantik Pjs Kades Rengasdengklok Utara

Camat Lantik Pjs Kades Rengasdengklok Utara

Written By Mang Raka on Sabtu, 01 Juni 2013 | 14.00

RENGASDENGKLOK,RAKA- Camat Rengasdengklok secara resmi Jumat (31/5) kemarin melantik Pjs Desa Rengasdengklok Utara. Hal itu dilakukan sesuai surat keputusan (SK) yang diterima Camat Rengasdengklok untuk secepatnya melantik Pjs, pasca pengunduran kades definitif A. Enin Saputra atau yang akrab disapa Kapsul yang saat ini terdaftar sebagai bacaleg DPRD Karawang.
Berdasarkan surat keputusan Bupati Karawang dengan disetujuinya surat pengunduran Kades Rengasdengklok Utara yang ikut dalam pertarungan politik 2014 mendatang. Dan dengan sudah diturunkannya SK untuk segera melantik Pjs selama enam bulan ke depan dengan waktu bisa diperpanjang sesuai kebutuhan. Maka kemarin secara langsung Camat Rengasdengklok Drs. Maman Supratman melatik Pjs Kades Muhamad Fattah yang sebelumnya menduduki jabatan Kaur Keuangan.
Camat Rengasdengklok Drs. Maman Supratman usai pelantikan mengatakan, pelantikan Pjs Kades Rengasdengklok Utara ini merupakan keharusan dan juga harus disegerakan sesui SK yang diperintahkan Bupati untuk secepatnya melantik Pjs Kades Rengasdengklok Utara yang sesuai dengan pengajuan BPD sebelumnya. ”Camat dalam hal ini hanya sebagai pelaksana pelantikan Pjs Kades Rengasdengklok Utara mewakili Bupati. Dan dalam pelantikan ini, sesuai dengan perintah SK yang sesudahnya harus dilaporkan atas pelantikan ini pada Bupati,” ungkapnya, kemarin pagi di Aula Desa Rengasdengklok Utara Jalan Cikangkung.
Ditambahkan Camat, untuk proses pelantikan berdasarkan usulan BPD, sebelumnya sudah ditentukan siapa yang ditunjuk dan disepakati sebagai pengganti Kades Kapsul yang telah mengundurkan diri. ”Dengan dilantiknya Pjs Kades, diharapkan pelayanan yang ada di desa akan tetap lancar. Dan begitu juga apa yang mungkin sudah dilakukan kades sebelumnya bisa diteruskan dengan sebaik-baiknya,”jelas Pak Camat.
Ditempat yang sama, kades sebelumnya, Kades Kapsul kepada RAKA mengakui kalau penerusnya merupakan orang yang memang sebelumnya juga sudah cakap. Hal itu juga sesuai dengan pengabdiannya di Desa Rengasdengklok Utara bersamanya saat menjabat sebagai Kaur Keungan. ”Bagi saya, Pjs Muhamad Fattah sudah tahu apa yang harus dilakukan. Dan dia juga tidak perlu belajar dalam hal pemerintahan. Yang diperlukan dia saat ini, selain kebersamaan dengan semua elemen desa, sikap yang tegas,lugas dan juga mandiri akan menjadi modal kepemimpinan Desa Rengasdengklok Utara ini,” ungkapnya.
Ditambahkan Kapsul, sebagai mantan kades, dirinya juga tidak akan melepas begitu saja.Maksudnya dengan diminta ataupun tidak, dirinya akan ikut memberikan sumbangsih untuk kemajuan Desa Rengasdengklok Utara.”Saya sendiri sangat dekat dengan dia.Jadi dalam hal ini, setiap apa yang mungkin bisa dipintai pandangan.Saya akan selalu siap guna kemajuan Desa Rengasdengklok Utara yang masih ada sekitar satu tahunan lebih ini.Sebelum akhirnay ada pemilihan Kades baru 2014 nanti,”ungkapnya lagi.
Ditempat yang berbeda, diruangan Kades Psj Kades Rengasdengklok Utara Muhamad Fattah menuturkan, dirinya siap menjalankan roda pemerintahan desa. Hal itu berdasarkan amanat yang sudah diberikan pada dirinya. ”Saya akan berusaha dengan maksimal apa yang bisa saya lakukan untuk kemajuan dan keadilan di Desa Rengasdengklok Utara ini. Begitu juga, saya akan selalu meminta masukan baik dari BPD, LPM dan aparat desa lainnya. Serta tidak lupa melakukan komunikasi dengan kades sebelumnya minimal meminta pemikiran dalam hal perbaikan pelayanan yang ada,” aku Muhamad Fattah pada RAKA diruang barunya tersebut.
Ditambahkan Fattah, sebagai pemimpin, selain akan banyak meminta masukan terutama BPD selaku mitra yang ikut mengawasi jalannya roda pembangunan di desa, dia juga akan menjadi pribadi yang memang sudah ada pada dirinya. ”Mungkin saya tidak akan menjadi bayang- bayang orang lain. Karena untuk menjalankan tugas Pjs ini, tidak perlu harus mengikuti gaya orang lain. Dengan memaksimalkan potensi yang ada di Desa Rengasdengklok Utara ini, maka itu modal menjadi pemimpin di Rengasdengklok Utara,” jelasnya sambil meminta doa semua warga agar dirinya bisa menjalankan amanah ini sesuai yang diharapkan semua warga Rengasdengklok Utara yang heterogen. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.