Warga Takut Daftar jadi Panwascam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Takut Daftar jadi Panwascam

Warga Takut Daftar jadi Panwascam

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Mei 2013 | 14.00

PURWAKARTA, RAKA - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Purwakarta memperpanjang masa pendaftaran calon anggota Panwascam hingga Jumat, 31 Mei 2013. Padahal sebelumnya diagendakan pendaftaran dibatasi sampai Selasa, 28 Mei 2013.

"Ya, pendaftaran calon anggota Panwascam kita perpanjang masanya sampai Jumat (28/5), cap pos. Ada penambahan perpanjangan dua hari," kata anggota bidang umum Panwaslu Kabupaten Purwakarta, Rr Khristiyanni, Rabu (29/5).
Ia melanjutkan, keputusan perpanjangan masa pendaftaran tersebut diambil melalui rapat pleno anggota komisioner Panwaslu, yang didasarkan pada belum tercapainya kuota bakal calon anggota panwaslu di masing-masing kecamatan.
Diketahui, sebelumnya pendaftaran ditutup Selasa, 28 Mei 2013. Namun setelah berkasnya direkap ada beberapa kecamatan yang jumlah pendaftarnya masih sedikit. Sedangkan kuota kursi bagi anggota Panwascam di masing-masing kecamatan berjumlah tiga orang. "Kita perpanjang masa pendaftarannya agar makin banyak orang yang ikut seleksi. Paling tidak ada enam orang dari tiap kecamatan, sehingga diharapkan kualitas SDM Panwaslu kecamatan kedepan makin baik," kata Khris.
Khris tak menampik minimnya jumlah pendaftar anggota Panwascam di sejumlah kecamatan, dipicu adanya proses pemeriksaan empat bendahara Panwascam oleh polisi, Selasa (28/5) lusa lalu. Sehingga tak sedikit orang yang menjadi takut dan phobia aktif dalam kegiatan kepemiluan lantaran khawatir berurusan dengan hukum. "Tapi kita berhusnudzon (berprasangka baik) saja. Mereka tidak mendaftar bisa jadi lantaran belum adanya info yang mereka peroleh," kata Khris seraya menyebut seleksi tes tulis dan wawancara akan dilakukan maraton mulai Selasa hingga Kamis, 4-6 Juni 2013. Sedangkan pengumuman kelulusan akan dilakukan sehari setelahnya, Jumat 7 Juni 2013. (nos)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.