Warga Minta Evi Karaoke Ditutup - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Minta Evi Karaoke Ditutup

Warga Minta Evi Karaoke Ditutup

Written By Mang Raka on Kamis, 02 Mei 2013 | 14.00

RENGASDENGKLOK,RAKA- Keberadaan Evi Karaoke di Rengasdengklok terus disorot, salah satunya oleh ibu-ibu pengajian Alfatimah Desa Medangasem. Kelompok ibu-ibu tersebut menuntut Polsek Rengasdengklok dalam hal ini untuk secepatnya mengungkap kasus yang menimpa PL (pemandu lagu) Ila (27) yang berakibat dari keberadaan karaoke Evi Shelby Plaza Dengklok. Desakan ibu-ibu pengajian itu juga menghawatirkan dampak negatif keberadaan Evi Karaoke untuk generasi pelajar di Rengasdengklok dan sekitarnya.
Juru bicara ibu-ibu pengajian Alfatimah, Hj. Nunung Nurjanah kepada RAKA mengatakan, kalau dia mengikuti pemberitaan yang ada di media massa. Dari pemberitaan tersebut, kelompok pengajiannya meminta Polsek dalam hal ini untuk tidak menutupi pihak laki-laki yang sudah seenaknya melakukan pengeroyokan terhadap PL Ila. ”Kita tidak memandang pekerjaan dia, namun keberadaan Evi Karoke yang seolah membiarkan terjadinya hal negatif membuat kita merasa perlu turun ke jalan ketika Polsek lambat melakukan tindakan terkait pengeroyok terhadap Ila,” ungkap Hj.Nunung.
Ditambahkannya juga, bila perlu pihaknya menuntut adanya pembubaran tempat karaoke Evi yang beralamat di Shelby Plaza Rengasdengklok. ”Kita dalam hal ini, bukan antipati terhadap keberadaan tempat hiburan. Tapi keberadaan tempat hiburan yang kemungkinan lebih banyak dampak negatifnya harusnya juga menjadi perhatian Mmnajemen Evi Karaoke. Karena peraturan yang sudah disepakati saat proses izin lingkungan harus menjadi patokan manajemen terutama perlindungan terhadap perempuan, ketegasan terhadap anak sekolah dan juga peredaran minuman keras yang menjadi permasalahan munculnya kekerasan pada Ila tersebut,” jelas Hj. Nunung lagi.
Sementara itu, Kepala SMK Ristek di wilayah Kutawaluya, Bambang Ristek, pada RAKA saat dimintai tanggapannya mengatakan, kalau tugas untuk menjaga generasi muda apalagi pelajar itu menjadi tanggungjawab semua. Termasuk lingkungan dan juga orang tuanya yang memiliki peranan selama 18 jam, dan sekolah hanya sekitar 6 jam. ”Kita sangat menyayangkan ketika masalah moral atau tanggung jawab untuk mendidik anak agar menjadi generasi yang baik dan focus belajar itu milik sekolah saja. Padahal dampak negatif lebih banyak dari faktor lingkungan, terutama untuk pengawasan dan juga ketegasan semua lapisan. Termasuk dalam hal ini, pengelola tempat hiburan yang saat ini sedang dipertanyakan tanggung jawab aturan mainnya seperti Evi Karaoke,” ungkap Bambang Ristek pada RAKA, dilingkungan sekolah kemarin sore.
Ditambahkan Bambang, disinilah dituntut keterlibatan semua lapisan dalam membentuk kondisi pelajar untuk terus fokus dalam usia belajar. Dimana selain sekolah yang memiliki peranan untuk membentuk SDM yang siap kerja. Disisi lain orang tua dan lingkungan harus juga mendukung dalam hal ini menciptakan lingkungan yang safety dari hal negatif. ”Untuk pengusaha boleh saja melakukan usaha hiburan, tapi satu yang harus dijaga ketat dan tanpa kompromi, yaitu menegaskan untuk anak dibawah 17 tahun dan juga masih sekolah untuk tidak dibiarkan bisa masuk apapun alasannya. Apalagi ini jam sekolah dan juga berseragam, hal itu sudah diluar tanggungjawab pengusaha menciptakan lingkungan sehat dan baik bagi generasi pelajar yang saat ini sudah memasuki bukan lagi kenakalan tapi terkadang sudah kriminalitas,” himbaunya.
Karena menurut Bambang, kualitas SDM Karawang harus ditentukan oleh kebijakan pengusaha dan juga pemimpin. Karena sebagus apapun dunia pendidikan, jika lingkungan tidak mendukung akan apa artinya para guru dan sekolah yang hanya memiliki waktu sekitar 6 jam di sekolah. ”Kita tidak antipati terhadap dunia usaha hiburan, tapi kan bukan berarti juga untuk tidak tegas untuk hal yang urgen dan sifatnya pada generasi berikutnya,” terang Bambang.
Sementara itu, hingga berita ini dibuat, Kapolsek Rengasdengklok,Kompol Akhmad Sayuti belum memberikan keterangan apa-apa terkait pertanyaan RAKA mengenai sejauh mana perkembangan laporan kasus pengeroyokan PL Ila Susilawati (27) yang dilaporkan sejak Senin kemarin melalui pesan pendek. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.