Tol Karawang Barat Amblas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Tol Karawang Barat Amblas

Tol Karawang Barat Amblas

Written By Mang Raka on Selasa, 28 Mei 2013 | 14.00

KARAWANG, RAKA - Diduga akibat kondisi tanah labil karena terus-terusan diguyur hujan, ruas tol Cikampek-Jakarta KM 47 arah Jakarta mengalami longsor dan amblas dengan kedalaman sekitar 1 meter, sepanjang mencapai hampir 50 meter. Akibat kejadian ini, arus lalulintas mengalami kemacetan cukup panjang hingga puluhan kilometer.
Akibatnya, dua lajur ruas jalan tol yang tak jauh dari gerbang tol Karawang Barat tidak dapat dilintasi kendaraan karena badan jalan miring, kemacetanpun tak dapat dihindarkan. Di lokasi kejadian, petugas Jasa Marga melakukan penutupan jalur yang amblas dengan megarahkan pengeras suara kepada para pengguna jalan agar berhati-hati dan waspada dalam mengendarai kendaraannya untuk menghindari kecelakaan. Selain itu, terlihat pula petugas masih melakukan penelitian mengenai penyebab longsor untuk selanjutnya akan diperbaiki hingga dalam waktu tiga hari ke depan. "Kami menghimbau kepada pengendara agar berhati-hati melalui jalan yang sedang amblas, karena dikhwatirkan terjadi kecelakaan kalau tidak hati-hati. Namun, kami terus memperbaiki jalan yang amblas agar aman untuk dilewati," ungkap Hasanudin, petugas Jasa Marga yang dihubungi di lokasi kejadian, Senin (27/5).
Kemacetan terlihat semakin parah seiring dengan berakhirnya masa libur panjang, volume kendaraan terlihat cukup tinggi. Untuk menghindari kemacetan, para pengendara arah Jakarta diminta agar tidak masuk gerbang tol Cikampek atau gerbang tol Karawang Timur. Sebaliknya, untuk pengendara menuju arah Cikampek bisa menggunakan jalur Karawang Kota dan masuk tol melalui gerbang tol Karawang Barat.
Pantauan RAKA sore kemarin, di lokasi kejadian sudah dilakukan perbaikan. Tampak alat berat disiagakan di lokasi jalan amblas, dengan mengaspal kembali longsoran jalan. Namun pekerjaan sempat terhenti lantaran diguyur hujan. Sementara itu, arus lalulintas masih terlihat tersendat, meski demikian kendaraan dapat terlihat melaju hingga 20 km/jam. (vid)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.