SMPN 4 Klari dan SMKN 1 Cikampek Juara LPI - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 4 Klari dan SMKN 1 Cikampek Juara LPI

SMPN 4 Klari dan SMKN 1 Cikampek Juara LPI

Written By Mang Raka on Rabu, 08 Mei 2013 | 14.00

SETELAH sepuluh hari berlaga di Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Karawang 2013, dua tim terbaik berhasil ditempati SMPN 4 Klari dan SMKN 1 Cikampek.
Acara penutupa yang dilangsungkan di Stadion Singaperbangsa Karawang tersebut, Selasa (7/5) petang, ditutup lewat pemberian piala, piagam, serta uang pembinaan. Penyampaian piala dilakukan Bupati Ade Swara dan Ketua LPI Rakhmat Gunadi. "Ya. Alhamdulillah akhirnya memang yang terbaik jadi juara," kata Gunadi.
Meski begitu, ia mengingatkan tim yang tidak berhasil menempati puncak, bukan berarti kesempatan maju jadi tertutup. Saat menutup acara, Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Karawang ini mengingatkan kalau hal itu tentu bisa dijadikan cambuk untuk berlatih lebih keras lagi. "Tapi apapun itu, saya lihat pada akhirnya semua bisa saling mendukung. Terima kasih untuk semuanya," tandasnya.
LPI Kabupaten Karawang 2013 diikuti 48 kesebelasan keseluruhan. Yaitu 17 kesebelasan tingkat SMP sederajat, 31 kesebelasan tingkat SMA sederajat. Acara sendiri berlangsung sejak 29 April sampai 7 Mei 2013, dengan memperebutkan Piala Bupati Karawang.
Menurut Gunadi, lewat LPI pelajar diharapkan bisa lebih menjunjung tinggi arti penting berkompetisi di bidang olahraga, khususnya sepakbola. Tentu seluruh koponen yang terlibat bisa konsisten dengan 'fair play', sehingga sepak bola jadi tontonan yang asyik, yang pada gilirannya mempu melahirkan bibit-bibit pesepak bola yang andal dan profesional.
LPI juga menurutnya, digelar bagi upaya peningkatan mutu sepakbola yang jadi pusat perhatian dan disuka masyarakat, serta sudah relatif membudaya. "Dan melalui LPI ini, semoga bisa lahir atlet-atlet sepak bola yang berprestasi. Entah untuk tingkat pelajar, maupun secara umum," ujarnya.
Sementara selain piala dan sertifikat, khusus untuk hadiahnya ditambah oleh bupati. Yakni dari pihak panitia tingkat SMP Rp 3 juta untuk juara I, juara II Rp 2 juta dan untuk juara III Rp 1 juta, ditambah dari bupati masing-masing Rp 2 juta. Sedangkan yang untuk tingkat SMA sederajat, dengan jumlah hadiah dari pihak panitia yang juga sama dengan tingkat SMP, ditambah bupati masing-masing Rp 3 juta.
Saat penerimaan piala, juarai I tingkat SMP didampingi SMPN 5 Karawang Barat (Juara II) dan SMPN 1 Pangkalan (Juara III). Sementara di tingkat SMA sederajat didampingi SMK Jayabeka 1 (Juara II) dan SMAN 1 Tempuran (Juara III). (yud)

JUARA LPI KARAWANG 2013
Tingkat SLTP
Juara I    SMPN 4 Klari
Juara II   SMPN 5 Karawang Barat
Juara III  SMPN 1 Pangkalan

Tingkat SLTA
Juara  I   SMKN 1 Cikampek
Juara  II  SMK Jayabeka 1
Juara  III SMAN 1 Tempuran
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.