Karawang Marak Curanmor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karawang Marak Curanmor

Karawang Marak Curanmor

Written By Mang Raka on Senin, 13 Mei 2013 | 14.00

AKSI pencurian kendaraan bermotor (curanmor)  nampaknya sudah merajarela dan sudah sangat melekat di daerah perkotaan. Pelaku tidak segan - segan melancarkan aksinya ditempat keramaian dengan berbagai modus. Oleh karena itu Kapolsek Karawang Kota Kompol. Sunyoto menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaanya, dan meningkatkan siskamling di lingkungan masyarakat.

Kapolsek Karawang Kota Kompol. Sunyoto mengungkapkan, saat ini tingkat kejahatan curanmor sudah semakin meningkat, terutama untuk kendaraan roda dua. "Sementara yang sering terjadi Curanmor R2 (roda dua,red)," ungkapnya kepada RAKA, Minggu (12/5).
Diteruskan dia, para pelaku tak segan untuk melancarkan aksinya di tempat keramaian, selain itu yang patut di waspadai yakni kos - kosan yang menjadi sasaran empuk para pelaku, karena minim pengamanan. Selain itu tempat parkir juga tak luput mejadi sasara pelaku untuk nekat melakukan kejahatan. "Tempat kos - kosan atau  kontrakan, Jalan. A. Yani dan tempat parkir atau tempat umum,"imbuhnya.
Selama ini upaya pihak kepolisian, khususnya di bawah jajaran Polsek Karawang Kota diakui Sunyoto sudah mengarahkan ke seluruh anggotanya untuk melakukan upaya pre emptif dan tentunya upaya preventif. "Upaya Polsek mengoptimalkan seluruh personel baik Pre Emptif khususnya anggota Babinkamtibmas melakukan upaya sambang, penyuluhan serta mengerahkan anggtota melaksanakan Preventive ( Patroli ketempat rawan Crime) serta melaksanakan penyelidikan terhadap kasus yang terjadi,"tutur Sunyoto.
Dan upaya tersebut sudah membuahkan hasil, pera pelaku yang sudah tercium dan tertangkap langsung dilakukan pengembangan lebih lanjut, setelah itu tersangka akan diproses lebih lanjut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. "Untuk pelaku ada beberapa tersangka yang sudah  disidik dan dilimpahkan untuk proses lebih lanjut,"akunya.
Oleh karena itu Sunyoto menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya, dan juga berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan sehingga tidak memberikan kesempatan kepada pelaku untuk melancarkan aksi jahatnya. "Masyarakat agar meningkatkan siskamling  dilingkunganya masing - masing serta tidak memberikan kesempatan atau peluang bagi pelaku kejahatan,"pungkasnya. (vid)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.