Camat Minta Jalan Protokol Diurus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Camat Minta Jalan Protokol Diurus

Camat Minta Jalan Protokol Diurus

Written By Mang Raka on Selasa, 28 Mei 2013 | 14.00

-Intruksikan Kelurahan Rajin Bersih-bersih

PURWAKARTA, RAKA - Sebagai upaya untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan perkotaan, Camat Kecamatan Purwakarta, Agus Darmawan, intruksikan kepada seluruh kelurahan yang ada di kecamatan tersebut, agar rajin melakukan kegiatan kebersihan.

Agus menegaskan, semua lurah diwajibkan untuk memperketat agenda kebersihan di masing-masing kelurahan, guna meningkatkan kebersihan lingkungan perkotaan. Karena jangan sampai lingkungan perkotaan terlihat kumuh dan kotor seperti tidak terurus. "Semua kelurahan mesti meningkatkan kebersihan, jangan sampai lingkungan perkotaan atau di jalan-jalan protokol terlihat kotor seperti tidak terurus," ungkap Agus dalam rapat minggonan di kecamatan belum lama ini.
Di tempat lain, Kepala Kelurahan Cipaisan, Umuh Mashudin, menyambut baik dengan adanya intruksi dari pihak kecamatan. Karena pihaknya sepakat jika kebersihan di setiap lingkungan mesti dijadikan prioritas oleh kelurahan. "Kami agendakan dalam Jumat beresih (Jumsih), semua aparat dan warga sekitar kami libatkan untuk membersihkan lingkungan," terang Umuh saat ditemui di tempat kerjanya.
Umuh mengungkapkan, jika pola untuk meningkatkan kebersihan di kelurahannya dengan melibatkan seluruh pegawainya, dari mulai kelurahan sampai tingkat RT. Dengan melibatkan peran serta dari pihak masyarakat. Hal tersebut bukan tidak ada pegawai kebersihan, akan tetapi lebih kepada peningkatan kesadaran terhadap para pegawai pemerintah, juga masyarakat dalam bab kebersihan. "Jadi kalau di Kelurahan Cipaisan, semua aparat baik dari kelurahan, RW, sampai RT ikut bersama-sama membersihkan lingkungan. Masyarakat juga ikut serta, namun ada juga yang tidak bisa ikut, karena waktu kerja atau aktifitas yang tidak bisa ditinggalkan,"jelasnya.
Secara bergiliran lanjut Umuh, per RW diagendakan setiap minggunya. Agar semua lingkungan RW bisa tergarap, dan program itu berjalan lancar. Karena, berbicara kebersihan merupakan tanggung jawab semua pihak.
"Dalam hadistpun disebutkan, dan pemerintah saat ini juga sedang berupaya untuk itu. Mudah-mudahan bisa terus dilakukan dan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.