Toko Kue Khas Karawang Panen Pelanggan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Toko Kue Khas Karawang Panen Pelanggan

Toko Kue Khas Karawang Panen Pelanggan

Written By Mang Raka on Kamis, 18 April 2013 | 14.00

Toko yang baru berdiri 7 bulan itu, menjual aneka macam kue atau makanan kering khas Karawang, mulai dari opak, rangginang, kembang goyang, kripik, telor gabus, serta semacamnya. "Ini hampir semuanya adalah makanan khas Karawang, karenanya diisi juga oleh para pengrajin makanan khas karawang asal karawang dari berbagai Kecamatan," kata Pemilik toko, Ibu Emi Rahmiati, kepada RAKA, kemarin.
Menurut Emi, barang-barang yang berasal dari Karawang itu diantaranya, rangginang dari Lemahabang Wadas, kembang goyang, Opak Ketan dari Cibuaya,  Emping Jagung dari Cikampek, rempeyek dan kembang goyang kecil dari Telagasari."Ini yang membuat toko Kami selalu dibanjiri pelanggan, terlebih saat musim panen seperti sekarang ini, karena disini memang benar-benar menjual makanan atau jejanan khas Karawang," ujarnya.
Selain musim Panen, toko milik Ibu Emi, itu juga akan laku keras saat warga karawang gencar menyelenggarakan hajantan atau tasyakuran.
"Harus diakui bahwa warga karawang itu masih meyakini bahwa makanan semacam rengginang, opak dan yang lainnya, itu seolah menjadi kewajiaban atau harus ada saat menggelar hajanan dan tasyakuran," ujarnya.
Tau, tambah Neng, toko khas makanan Karawang itu bisa laku keras diakhir pekan (sabtu dan minggu) karena banyak para karyawan ayau pegawai baik PNS maupun non PNS yang berasal dari luar Karawang, tapi kerja di Karawang. "Saat mereka pulang, banyak yang sengaja mencari makanan khas Karawang, ya mereka akhirnya banyak yang datang kesini, untuk menjadi oleh-oleh orang rumah mereka atas makanan khas Karawang. Dan yang paling laku keras itu adalah Opak, rengginang dan telor gabus," jelasnya.
Diakui Emi, selain barang-barang atau jejanan khas Karawang dijual juga makanan khas Cianjur, Purwakarta, Bandung dan yang lainnya. "Ini sengaja Kami sediakan karena memang banyak juga yang menanyakan," ucapnya.
Disinggung mengenai harga, Emi, menyampaikan, harganya pariatif, tergantung jenisnya. Tapi semuanya sangat terjangkau untuk para pembeli.
"Untuk harga ya pariatif, yang pasit semuanya pasti terjnagkau untuk para pembeli, ini juga yang menjadi salah satu faktor kenapa dagangan Kami laris, bahkan bisa menghabiskan 3 Bal selama 3 hari dari tiap itemnya," terangnya. (zie)

KARAWANG, RAKA - Toko kue tradisinonal khas Karawang milik ibu Emi Rahmiati yang beralamat di Pasar Baru Karawang, Blok J 1. No 4, 6, 8. Diserbu pelanggan. Pasalnya bulan ini bertepatan dengan banyaknya warga Karawang yang melakukan panen padi atau biasa disebut dengan musim panen.
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.