Polres dan Polda Pantau Kondisi Jalur Mudik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polres dan Polda Pantau Kondisi Jalur Mudik

Polres dan Polda Pantau Kondisi Jalur Mudik

Written By Mang Raka on Rabu, 10 April 2013 | 14.00

KARAWANG, RAKA - Polres Kabupaten Karawang bersama jajaran Polda Jawa Barat memantau kondisi jalan raya yang akan dijadikan sebagai jalur alternatif khusus sepeda motor pada arus mudik lebaran 2013.

Dalam pemantauan jalan tersebut, hadir pula jajaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang seperti dari Dinas Bina Marga dan Pengairan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) serta Dinas Cipta Karya setempat. Kasatlantas Polres Karawang, AKP Muh Rano Hadiyanto, mengatakan pemantauan kondisi jalur mudik yang akan menjadi jalur alternatif khusus sepeda motor tersebut dilakukan sebagai upaya persiapan Operasi Ketupat 2013, agar pada pelaksanaannya nanti lebih matang.
Diantara jalan raya yang dipantau tersebut ialah mulai dari jalan raya Tanjungpura (perbatasan Bekasi-Karawang) sampai wilayah Cikalong yang menghubungkan ke jalur Pantura wilayah Karawang. Dengan dilakukan pemantauan jalan secara bersama-sama, maka akan dapat diketahui kendala-kendala seperti titik jalan yang kondisinya rusak.
Terkait dengan masih adanya kerusakan jalan, itu diserahkan ke Dinas Bina Marga dan Pengairan Karawang. Tetapi diakui perwakilan Dinas Bina Marga dan Pengairan setempat, pihaknya akan melakukan perbaikan jalan di sepanjang jalur mudik khusus sepeda motor. "Informasinya, akan dilakukan perbaikan jalan enam segmen di sepanjang jalur sepeda motor itu," katanya.
Menurut Kasatlantas, konsep yang akan diterapkan pada arus mudik 2013 khusus penanganan jalur sepeda motor, akan sama seperti yang telah diterapkan pada tahun 2011. Sebab, kata dia, konsep penanganan jalur sepeda motor pada tahun 2012 dinilai gagal, karena jalur tersebut langsung melintasi wilayah Ciasem, Kabupaten Subang. Dengan begitu, jalur sepeda motor yang akan digunakan pada arus mudik tahun ini ialah Tanjungpura - Lamaran - Telagasari - Cilamaya - Cikalong. Sedangkan konsep pada tahun 2012 lalu yang dinilai gagal ialahTanjungpura - Lamaran - Telagasari - Cilamaya - Ciasem. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.