Pemda Diminta Tegas Tertibkan Truk Beras - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemda Diminta Tegas Tertibkan Truk Beras

Pemda Diminta Tegas Tertibkan Truk Beras

Written By Mang Raka on Kamis, 04 April 2013 | 14.00

KARAWANG, RAKA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang didesak agar menindak tegas truk bongkar muat beras di pinggir jalan. Lantaran saat ini masih ditemukan truk yang melakukan aksi bongkar muat hingga parkir dipinggir jalan sehingga menimbulkan kemacetan.

Dijelaskan, sepanjang Jalan Singadiredja (Telukjambe-Johar) dinilai sudah overload. Kondisi demikian diperparahlagi dengan penggunaan badan jalan sebagai area parkir kendaraan dan truk-truk angkut beras. Seperti diungkapkan Samsul, warga setempat, akibat penurunan beras sembarangan diarea jalan umum pasar Johar menuju Telukjambe memicu kemacetan sangat parah. Pasalnya, penurunan beras yang tidak menggunakan aturan sehingga menimbulkan kemacetan setiap pagi. "Gara-gara bongkar muat beras sembarang jadi macet setiap hari," ucapnya kepada RAKA, Rabu (3/4).
Tidak heran menurutnya terkait dengan penurunan beras sembarangan diruas jalan umum tersebut, membuat warga kesal lantas ditutupnya jalan gang rapia oleh masyarakat sekitar yang jenuh mendapati kondisi yang belum terpecahkan ini. Tak heran akhir-akhir ini kerap terlihat  mobil truk beralih bongkar muat di area jalan umum by pass hingga  depan carefur. "Setiap pagi jalan pasar Johar macet terus akibat muat beras sembarangan, hal ini sangat mengganggu aktifitas masyarakat. Apalagi bongkar muat di badan jalan," sesalnya.
Oleh karena itu seharusnya pemerintah daerah menurutnya, harus mengambil sikap tegas terkait persoalan ini. Karena jika kondisi ini terus dibiarkan tentu akan berdampak kepada kenyamanan masyarakat dalam mendapati pelayanan publik. "Seharusnya harus ambil sikap tegas, dilarang bongkar muat dipinggir jalan. Kalau dibiarkan begini masyarakat akumulasi kekesalan masyarakat akan meledak," katanya.
Sementara itu menurut salah satu warga lainnya Wahyu (32) melihat kondisi kesemrautan Johar sudah tidak terbanyangkan oleh karena itu dirinya menyarankan pemerintah segera menerjunkan instansi yang terkait agar menindak truk yang parkir atau bingkar muat diluar areal pasar. "Saran saya sih tindak saja truk yang bongkar muat di luar pasar, karena kan sudah jelas melanggar aturan. Jangan lembek untuk meneggakan peraturan, kalau ditegakkan pasti selesai,"katanya.
Menurutnya dampak dari bongkar muat di badan jalan tersebut begitu besar, mengganggu aktifitas masyarakat terlebih terjadi di pagi hari ketika hendak beraktifitas. "Pasti dirugikan lah, apalagi ini terjadinya pagi-pagi orang mau pada kerja, sekolah, pokonya ingin beraktifitas tapi terganggu karena macet ini,"pungkasnya.
Ironisnya, kondisi seperti ini berlangsung sudah cukup lamam, sehingga seringkali menimbulkan kejengkelan dikalangan publik. Mereka menilai pemerintah daerah (Pemda) tidak sanggup mengentaskan persoalan tersebut. Kesemerawutan arus lalu lintas di sekitar Pasar Induk Johar terjadi setiap harinya, sejak pagi-pagi buta ketika aktifitas pasar induk ini sudah berjalan. Akibatnya aktifitas warga menjadi terganggu.
Sementara, seorang kenek truk beras Rusman  mengungkapkan, kesemrautan ini terus terjadi lantaran adanya bongkar muat di pasar Johar. Kemacetan yang diakibatkan menurutnya tidak tanggung - tanggung yakni hingga siang hari hingga proses bongkar muat selesai.
Sementara itu salah satu pengendara sepeda motor Rusdi (29) menambahkan kesemrautan ini sangat menganggu aktifitas sehari - hari. Terlebih keadaannya lalu lintas sangat semraut tidak beraturan, oleh karena itu dirinya berharap hal tersebut dapat segera diatasi mengingat warga sudah letih menghadapi kondisi seperti ini. Jika kondisi ini tidak dapat diatasi maka itu akan memperlihatkan ketidakberdayaannya pemerintah daerah dalam menyelesaikan masalah ini.  (vid)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

Tuliskan Komentar Anda Tentang Artikel Diatas

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.