Membidik Pasar, BNI Syariah Gandeng Kepala Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Membidik Pasar, BNI Syariah Gandeng Kepala Sekolah

Membidik Pasar, BNI Syariah Gandeng Kepala Sekolah

Written By Mang Raka on Kamis, 04 April 2013 | 14.00

KARAWANG, RAKA - BNI Syariah Cabang Karawang melakukan sosialisasi terhadap para kepala sekolah yang ada di Kabupaten Karawang. Hal itu dilakukan guna memberikan pemahaman akan pentingnya melakukan kerjasama dengan BNI Syari'ah yang menganut mu'amalat ala Nabi.

Menurut Kepala BNI Syari'ah Cabang Karawang, Abu Muhammad Dwiono Koesen Al-Jambi, peserta yang diundang adalah sekitar 15 sekolah dengan masing-masing sekolah diwakili oleh dua orang. "Acara ini intinya adalah silaturahmi dengan kepala Sekolah SMA/SMK di Karawang yang diundang 30 orang dari 15 sekolah," ujar Dwiono kepada RAKA disela-sela acara sosialisasi yang diadakan di Alam kreasi, Jl.Parahiangan Adiarsa Karawang. Rabu (3/4).
Dia menyampaikan, isi sosialisasi ini adalah bagaimana atau apa perbedaan antara Bank konvensional dengan Bank Syariah. Karena menurutnya untuk menjaga diri seorang muslim dalam menjalankan mu'amalat harus sesuai dengan apa yang diajarkan oleh nabi dan menjauhi riba. "Ini dalam rangka penjelasan, kita luruskan. kami juga minggu lalu melakukan silaturahim dengan para ustad. Saat ini dg kepala skolah," ujarnya.
Dia menyampaikan, sebenarnya kenapa alasan BNI Syariah melakukan sosialisasi memilih kepada kepala sekolah se Kabupaten Karawang, karena majelis atau tempat yang paling efektif dan mudah berkomunikasi adalah di lembaga pendidikan seperti Sekolah, tau Majelis Taklim. "Alasan itulah Kenapa Kami memilih Kepala sekolah," ujarnya.
Disinggung mengenai Nasabah atau pegawai yang non muslim, Dia menyampaikan, sebenarnya konsep syariat itu adalah menyeluruh Karena Nabi Muhammad juga membawa ajaran untuk seluruh umat manusia. Artinya menjadi pandangan universal yang bisa diterima oleh semua manusia meskipun berbeda agama. "Kriterianya, dia punya agama (jadi agama apasaja boleh baik jadi pegawai maupun nasabah) syariat islam itu untuk semua manusia. kedua, Orangnya punya ilmu dan ketiga adalah Orang yang punya malu, maksudnya malu untuk menjalankan segala sesuatu jika tidak sesuai ajaran Allah SWT," ujarnya.
Dia menyampaikan, untuk produk di BNI Syariah itu sama dengan apa yang ada di BNI Konvensional, tapi harus diketahu apa yang ada di Syariah itu belum tentu ada di Konvensional. "Contohnya Izaroh (Sewa) rohnun (gadai) tapi pada prinsifnya adalah untuk beribadah dengan menolong sesama," ujarnya. Pengarang buku 'Selamat Tinggal Bank Konvensional' itu mengaku Saat ini nasabah BNI Syariah, itu bukan hanya dari Karawang saja, namun dari luar Karawang juga banyak, sperti Jakarta, Bintaro, Bandung dan yang lainnya.
Padahal untuk tahun berdiri itu masih tergolong baru yaitu tanggal 19 juni 2012. Karenanya Dia berharap dengan diadakannya sosialisasi semacam itu bisa memberikan pemahaman secara menyeluruh kepada para peserta dadn kemudian bisa memberikan atau menyampaikan kepada lingkungannya. "Mudah-mudahan, dengan acara ini jelas ingin mengajak mereka berhijrah dri jalan kegelapan menuju jalan terang benerang," ujar Dwiono seraya menyampaikan PT.Bank BNI Syari'ah Karawang beralamat di Jl.Panatayuda I, No.68 Nagasari, Karawang Barat, Karawang.
Sementara, salah seorang peserta sosialisai, H.Caya Suryana, merasa puas dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Cabang BNI Syariah, bahkan Dia berjanji akan menganjurkan kepada para siswanya untuk mulai menabung di Bank BNI Syari'ah. "Kami meminta ada sosialisasi yang disampaikan oleh BNI Syariah kepada para siswa, dan kami akan anjurkan siswa mulai menabung," ujarnya.
Peserta perwakilan SMK Bina Karya, Radiana, menyampaikan agar BNI Syariah bisa memfasilitasi pihaknya untuk melakukan atau mengembangkan UMKM yang sudah digeluti dilingkungan tempatnya tinggal yakni Kampung Kepuh Kelurahan Karang Pawitan Karawang. "Kami minta difasilitasi untuk mendapatkan suntikan dana untuk meningkatkan UMKM didaerah Kami," ujarnya.
Informasi yang dihimpun RAKA, BNI Syariah sangat fokus dalam hal pelayanan nasabah,bahkan dalam tiap harinya dilakukan kuliah umum tentang tatacara dan aturan menerima nasabah yang sesuai dengan syari'at Islam. Karyawan mulai datang ke kantor sekitar pukul 07.00 Wib dan mulai kuliah atau pengajian umum yang disampaikan langsung oleh Kepala Cabang BNI Syariah, Abu Muhammad Dwiono Koesen Al-Jambi sampai jam 09.00 Wib. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.