Jumlah Honorer K2 Karawang 2.795 Orang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jumlah Honorer K2 Karawang 2.795 Orang

Jumlah Honorer K2 Karawang 2.795 Orang

Written By Mang Raka on Selasa, 02 April 2013 | 14.00

KARAWANG, RAKA - Kendati belum dapat dipastikan waktu pelaksanaan testingnya, namun untuk para tenaga sukwan di lingkungan Pemkab Karawang yang masuk honorer kategori II, nama-namanya sudah diumumkan melalui website www.karawangkab.go.id atau di setiap OPD tempat mereka bertugas.
Pengumuman tersebut, kata Kabid Pengadaan dan Data Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karawang Mahpudin, guna memberikan kesempatan kepada masyarakat agar menyampaikan masukan apabila ada di antara nama-nama tenaga sukwan kategori II yang sudah tidak aktif lagi bekerja di kantor-kantor pemerintah daerah, baik di bawah OPD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan dan Kelautan, maupun OPD lainnya. Kesempatan bagi masyarakat untuk turut mengoreksi, menurutnya, dibuka sampai tanggal 16 April 2013 mendatang.
"Sementara ini jumlah tenaga sukwan kategori II yang lolos verifikasi sebanyak 2.795 orang. Terbanyak tenaga pendidikan atau guru hingga 1.797 orang. Terdiri dari guru SD/MI 1.289 orang, guru SMP 384 orang, guru SMU/MA 78 orang dan guru SMK 46 orang. Terbanyak kedua yang bekerja dibawah naungan Dinas Kesehatan. Yakni, perawat 102 orang, perawat gigi 5 orang, bidan 5 orang, serta penyuluh kesehatan masyarakat 2 orang. Yang lainnya, penyuluh perikanan 1 orang, maupun tenaga teknis yang tersebar di beberapa OPD 883 orang," sebut Mahpudin.
Dari total sejumlah itu, diyakinkan dia, kemungkinan bertambah tidak akan terjadi, kecuali berkurang. Karena berdasarkan masukan dari masyarakat bukan mustahil setelah dilakukan pengecekan ulang ada yang terbukti tidak memenuhi syarat lagi untuk diikutsertakan dalam seleksi tahap akhir melalui testing. Ia menyebut misal, tenaga sukwan kategori II ada yang tidak aktif lagi bekerja di instansi pemerintah daerah Karawang. Atau bisa pula nama yang diumumkan telah meninggal dunia, bahkan di antaranya ada yang sudah diangkat menjadi PNS pada seleksi CPNS formasi umum sebelumnya.
Dipertegas oleh Mahpudin, nama-nama yang telah dinyatakan masuk honorer kategori II adalah yang diangkat oleh pejabat yang berwenang, bekerja pada instansi pemerintah, masa kerja minimal 1 tahun pada tanggal 31 Desember 2005 dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus, serta berusia sekurang-kurangnya 19 tahun dan tidak boleh lebih dari 46 tahun per 1 Januari 2006.
Seperti diberitakan sebelumnya, tenaga honorer kategori II yang diusulkan berdasarkan SE Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 5 tahun 2010 terjaring sebanyak 2.838 orang. Kemudian hasil perekaman data yang mengacu ke SE menteri yang sama nomor 03 tahun 2012 akhirnya hanya tinggal 2.795 orang. Berarti berkurang 43 orang. Itu terjadi akibat ada yang mengundurkan diri 170 orang, meninggal dunia 6 orang, lulus dalam tes CPNS pelamar umum 12 orang, serta tertolak oleh sistem aplikasi dan sudah tidak aktif bekerja 8 orang. (vins)

HONORER KATEGORI 2
Guru 1.797 Orang
Perawat 102 Orang
Perawat Gigi 5 Orang
Bidan 5 Orang
Penyuluh Kesehatan 2 Orang
Penyuluh Perikanan 1 Orang
Tenaga Teknis 883 Orang
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : The-Kiel Admin MaNg RaKa
Copyright © 2012. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template
Best View using Mozilla Firefox version 3 or higher.